Satu Siswa SMAN 1 Tuban Lolos Paskibraka Jatim, Kepsek Bangga Luar Biasa

kabartuban.com – Salah satu siswa Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Tuban Mohammad Fatkur Romadhon, lolos seleksi pemilihan anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur. Rupanya hal ini memang sudah dipersiapkan sejak awal dan ia memang sering meraih prestasi bersama dengan rekannya sesama anggota Ekstrakurikuler Paskibraka di sekolah.

Fatkur dan satu rekan perempuannya yang berasal dari SMA Negeri lain berhasil meraih salah satu posisi dalam Paskibraka yang akan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-79 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Sekolah (Kepsek) tempat Fatkur bersekolah, Wiwik Widowati mengatakan, SMAN 1 Tuban memiliki kegiatan ekstrakurikuler Paskibra dengan nama Pasgassus (Pasukan Petugas Khusus) yang merupakan salah satu kegiatan ekstra unggulan di sekolah tersebut.

Remaja yang kini menduduki bangku kelas 11 itu menjadi salah satu anggota Pasgassus yang memang sudah digembleng dan dibentuk mentalnya sejak awal di kegiatan ekstra tersebut.

“Pasgassus ini salah satu kegiatan ekstra unggulan di SMAN 1 Tuban, bukan hanya baris-berbaris saja, mentalnya juga sudah dibentuk dari awal. Nggak itu saja, kepintarannya juga sudah nggak usah dipertanyakan lagi, kalau sudah masuk sekolah ini ya tau lah, ya, kan sudah terpilih,” ucap Wiwik ketika ditemui di kantornya yang ada di SMAN 1 Tuban, Selasa (16/07/2024).

Pelatih Pasgassus, Shandy juga turut angkat bicara menanggapi lolosnya salah satu anak didiknya dalam seleksi pemilihan Paskibraka Provinsi Jawa Timur ini.

“Dari Tuban ini kalau nggak salah ada dua, ya. Satu laki-laki dari sekolah ini, satu lagi perempuan, kalau nggak salah dari Rengel,” ucapnya.

Disampaikannya juga, Fatkur dan kawan-kawan sudah sering memborong piala dari lomba-lomba yang banyak diikuti.

“Sebulan itu (Fatkur dan rekan-rekannya) bisa bawa sampai 16-17 piala, bahkan sama bu Wiwik (Kepala Sekolah) diberi ruangan sendiri khusus piala-piala Pasgassus. Latihannya juga bukan cuma seminggu sekali, tapi 3 kali dalam seminggu jadi bisa dipastikan pengalaman anak-anak itu sudah matang,” ujar Shandy.

Melihat prestasi yang ditorehkan begitu banyak ini tak luput dari dukungan sekolah dan keluarga. Pihak SMAN 1 Tuban tidak tanggung-tanggung dalam mendanai Pasgassus untuk mengikuti banyak perlombaan, meski terkadang ada masanya dana tersebut habis, tapi Wiwik mengungkapkan para wali murid mengaku tidak keberatan membiayai anak-anaknya secara mandiri untuk terus berprestasi dalam kegiatan Paskibra tersebut. (za/zum)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait