Sekelompok Remaja Sungkem Kepada Orang Tua Setelah Diamankan Satreskrim Tuban Karena Konvoi Di Jalanan

17
Sekelompok Remaja Sungkem Kepada Orang Tuanya di Mako Polres Tuban

kabartuban.com – Satreskrim Polres Tuban mengamankan delapan sekelompok remaja yang melakukan konvoi mengitari kota Tuban di dekat SPBU Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Tindakan ini dilakukan lantaran para remaja tersebut dinilai membahayakan banyak pengguna jalan dan dapat memicu perkelahian antar kelompok, Kamis (18/04/2024).

“Kami hanya mengamankan delapan remaja, sisanya kabur melarikan diri,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Rianto saat Konferensi Pers, Jum’at (19/04/2024).

Delapan remaja yang berhasil diamankan adalah MPS (17), RF (19), KHP (18), DP (19), SR (17), AGS (16), AM (17) dan MN (18) dari total seratus remaja. Selain itu, Polisi berhasil mengamankan 60 kendaraan yang digunakan dalam aksi tersebut dan sejumlah barang bukti lain, diantaranya obeng, pipa besi dan bendera organisasi.

Dikatakan oleh Rianto, menurut kesaksian salah satu dari delapan remaja itu, mereka semua berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban seperti Kecamatan Montong, Widang, Bangilan, Senori dan Tuban Kota, merupakan anggota dari sebuah organisasi yang pada awalnya bermaksud menggelar pertemuan dengan anggota lainnya.

Dari aksi konvoi yang dilakukan para remaja tersebut tidak ditemukan kerusakan fasilitas publik, akan tetapi saat proses penangkapan, segerombolan remaja tersebut sempat menghantam mobil Petugas Satreskrim Polres Tuban dan mengakibatkan lampu mobil pecah.

Untuk mendisiplinkan dan memberikan efek jera pada mereka, delapan remaja SMA tersebut digunduli dan dihadirkan orang tuanya, kemudian diadakan momen sungkem bersama sebelum akhirnya mereka dipulangkan bersama orang tua masing-masing. (za/zum)

/