Sepuluh Ide Lomba Tujuh Belasan, Seru!

84
Foto: Lomba Tujuh Belasan

kabartuban.com- Hari kemerdekaan semakin dekat, masyarakat mulai disibukkan dengan persiapan beragam perayaan. Perlombaan yang biasanya digelar dalam momentum Hari Kemerdekaan Negara Indonesia itu diikuti oleh semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

Berikut adalah 10 ide lomba 17 Agustus menarik yang dapat anda ikuti :
1. Lomba karet wajah Lomba ini sering diibaratkan sebagai senam wajah. Ini karena peserta harus menggerakan wajah sampai karet yang terpasang di bagian hidung jatuh ke dagu. Lomba ini cocok untuk anak-anak dan orang tua.

Foto: Lomba Karet Wajah

2. Lomba estafet tepung Lomba ini dapat menguji ketangkasan dan kerja sama tim. Lomba terdiri dari beberapa orang yang terbentuk dalam 1 tim. Lalu, anggota tim duduk berbaris dengan masing-masing anggota memegang baskom di atas kepala. Anggota tim paling depan akan mengestafetkan tepung kepada anggota kedua, begitu seterusnya.

Foto: Lomba Estafet Tepung

3. Lomba memasukan bendera ke dalam botol Lomba ini sangat identik dengan 17 Agustus, di mana peserta harus berlari untuk mengambil bendera merah putih dari botol satu dan memindahkannya ke botol yang lain. Jarak antara botol satu dan botol dua biasanya terlampau cukup jauh. Masing-masing botol diletakan di ujung lapangan warga dengan ketentuan yang variatif. Siap-siap berkeringat, nih!

Foto: Masukkan Bendera dalam Botol

4. Lomba makan kerupuk Pada lomba ini, peserta harus memakan kerupuk yang digantung tali menjuntai dengan posisi tangan terlipat ke bagian belakang dan menutup mata. Supaya lebih menantang, biasanya tali akan digoyang-goyangkan dan kerupuk akan dilumuri dengan kecap.

Foto: Lomba Makan Kerupuk

5. Lomba cabut uang koin dari buah pepaya Nah, lomba ini biasanya sangat diminati peserta karena hadiah yang didapatkannya kontan terbayar, hihi. Peserta harus mencabut uang koin yang tertancap pada buah pepaya menggunakan gigi. Supaya lebih seru, biasanya pepaya akan dilumuri oli atau ditaburi tepung.

Baca Juga: Kasus Sengketa Lahan Pantai Semilir Temui Babak Baru

Foto: cabut Uang Koin Dalam Buah

6. Lomba memindahkan kelereng dengan sendok Lomba dimulai dengan peserta menggigit sendok yang diisi kelereng. Lalu, peserta harus berjalan cepat dan memindahkan kelereng tersebut. Peserta harus berhasil memindahkan sebanyak-banyaknya kelereng untuk menjadi pemenang. Jangan sampai jatuh, ya!

foto: Lomba Kelereng dalam sendok

7. Balap karung pakai helm, Balap karung merupakan ide lomba 17 Agustus yang biasanya dilakukan secara individu. Permainan ini membutuhkan satu karung untuk tiap peserta lomba.

Foto: lomba Balap Karung Pakai Helm

8. Lomba makeup sambil menutup mata, pada lomba ini peserta akan merias wajah temannya dengan posisi mata tertutup kain. Peserta akan meraba bagian wajah temannya, lalu menentukan alat makeup apa yang harus digunakan pada bagian yang diraba tersebut.

Foto: Lomba Make Up Sampil Tutup Mata

9. Lomba panjat pinang Perlombaan ini dilakukan dengan memanjat pohon pinang yang sudah dikuliti dan dilumuri cairan pelicin. Peserta akan memperebutkan barang-barang yang digantung di pucuknya.

foto: Panjat Pinang

10. Tarik tambang Pada lomba ini, peserta terbagi menjadi dua tim. Setiap tim terdiri dari 5 orang tau lebih. Masing-masing tim saling berhadapan dan menarik tali tambang. Pemenangnya adalah tim yang berhasil merobohkan pertahanan lawan.

Foto: Tarik Tambang