Siang Bolong, Diskoperindag Disatroni Maling

5
ilustrasi pencurian

Kabartuban.com- Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban yang terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban disatroni maling. Motif pencuri tersebut diduga berkedok jualan madu di kantor dinas tersebut, terekam pada kamera CCTV ruangan kerja staf Diskoperindag pada Senin (20/09/2021) sore.

Informasi tersebut dijelaskan oleh pegawai Kantor Diskoperindag, aksi maling tersebut terjadi saat jam makan istirahat. Terlihat di rekaman CCTV tidak ada satupun karyawan yang berada di ruangan itu.

Ciri-ciri maling tersebut tengah mengenakan kaus abu-abu dan topi, terlihat celingukan dan membuka tas karyawan satu per satu. Setelah aksi pencurian itu, ada dua karyawan yang mengaku kehilangan barang elektronik.

Korban pertama adalah Marta yang kehilangan laptop. Sedangkan korban kedua bernama Mifta kehilangan handphone.

Kasubag Umum Diskoperindag, Fibriata Dian Sarwa Damana mengatakan kejadian pencurian dikantornya terjadi dua hari lalu atau tanggal 20 September 2021. Dugaan kuat maling masuk ke ruangan melewati pintu samping dari arah Mushola/kantin.

“Lewatnya dari pintu samping mas pas jam istirahat. Waktu itu semua karyawan sedang makan siang atau sholat,” ucap Fibriarta, Rabu  (22/09/2021)

Ia juga menambahkan bahwa kasus pencurian tersebut telah dilaporkan di Polres Tuban dengan pelapor korban bernama Marta. Sedang korban satunya yaitu Miftah memilih untuk mengikhlaskan barang yang dicuri.

Sebagai upaya antisipasi maling, maka  akses pintu samping lebih diperketat. Orang luar tidak bisa membuka pintu tersebut, sebaliknya pintu hanya bisa dibuka dari dalam ruang kerja karyawan. (Luk)

/