Sidak Pasar Baru Tuban, Polres Dan Diskopumdag Pastikan Harga Stabil

21
Sumber: bangsaonline.com

kabartuban.com – Polres Tuban bersama Diskopumdag (Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan) melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Baru Tuban untuk memastikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan dapat tetap dikontrol, Jum’at (01/03/2024).

Dalam kunjungannya Kamis 29 Februari kemarin, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Rianto menyatakan bahwa secara umum, harga-harga bahan pokok di Pasar Baru tidak mengalami kenaikan atau tetap stabil. Hal ini mencakup berbagai produk seperti beras, daging, sayuran, dan lain-lain.

“Bahkan, untuk harga beras mengalami penurunan Rp500 per kilogram. Dari harga semula Rp11.400 menjadi Rp10.900 per kilogram untuk jenis beras bulog dan beberapa lainnya, “ Kata Rianto.

Lebih lanjut, Rianto mengungkap dari hasil sidak untuk harga cabai besar tetap stabil di angka Rp95.000, sementara cabai rawit dijual dengan harga Rp60.000. Harga daging super dan balungan juga tidak mengalami perubahan signifikan, berturut-turut sebesar Rp120.000 dan Rp60.000. Satu-satunya kenaikan harga yang terpantau adalah pada telur, yang naik menjadi Rp31.500 per kilogram dari harga sebelumnya sekitar Rp26.000 per kilogram.

baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Beras Turun

“Mahalnya telur ini dipengaruhi harga pakan ayam yang juga mahal, sehingga sangat berpengaruh pada harga telur saat ini,” tegasnya.

Rianto menambahkan bahwa dalam sidak ini, Polres Tuban bersama Pemkab bertujuan untuk memastikan bahwa harga-harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dapat terjaga. Hal ini juga dimaksudkan agar tidak ada kekurangan pasokan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa tahun 2024 dengan tenang dan tanpa kekhawatiran. (aza/zum)

/