“Siswa Mengenal Nusantara”, Program Pertukaran Pelajar dari Semen Indonesia

684

kabartuban.com – Melalui kegiatan pertukaran pelajar SMA/SMK antar provinsi bagi siswa berprestasi, Semen Indonesia menggelar program “Siswa Mengenal Nusantara”, program tersebut diikuti sebanyak 20 siswa berprestasi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sebanyak 20 siswa SMA/SMK dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berprestasi ini selama satu minggu akan dibawa ke Jawa Tengah untuk berkunjung ke berbagai tempat sejarah serta tempat edukasi yang lain,” terang Direktur Semen Indonesia, Rizkan Chandra, kepada kabartuban.com, Sabtu (30/7/2016).

Rizkan melanjutkan, dalam penyematan atribut Program “Siswa Mengenal Nusantara” dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dikantor Gubernur NTT pada acara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), dan program BUMN tersebut hadir untuk negeri menyasar seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan, tak terkecuali para siswa yang duduk dibangku sekolah.

“kegiatan tersebut bertujuan agar siswa dapat mengenal kebudayaan bangsa, sebaliknya juga demikian, 20 siswa SMA/SMK dari Jawa Tengah akan kita bawa ke NTT,” tegasnya.

Dikatakan oleh Rizkan, melalui pertukaran pelajar, perusahaan berkomitmen menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan dalam bertanah air pada generasi muda khususnya siswa sekolah. Menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan NKRI.

“Nantinya alumni siswa pertukaran pelajar ini akan membentuk forum komunikasi melalui media nasional serta memonitoring prestasi mereka,” pungkasnya.

Rizkan menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan rasa penghargaan pada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Ditangan generasi muda tersebut potensi bangsa yang besar dapat diolah dengan baik yang akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang besar,” Tutupnya.

/