Stok Darah Golongan O Menipis, PMI Tuban Tegaskan Keadaan Akan Segera Kembali Normal

24
Masyarakat Lakukan Donor Darah di PMI Tuban

kabartuban.com – Stok darah di UPTD Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban mengalami krisis terutama golongan darah O, dikarenakan jumlah pendonor lebih sedikit dibandingkan dengan banyaknya permintaan darah selama bulan Ramadan dan libur Lebaran Idul Fitri 1445H.

“Saat ini kondisi stok darah di PMI Tuban  berkurang karena dampak dari bulan Ramadan dan ditambah lagi dengan libur lebaran,” ujar Sarju, Humas PMI Tuban, Jum’at (19/04/2024).

Untuk mengatasi menipisnya stok darah, setiap hari PMI Tuban telah melakukan layanan SMS broadcast kepada pendonor rutin untuk mengingatkan jika telah waktunya donor lagi.

“Kondisi ini akan kembali normal lagi, sebab sejak kemarin sudah ada permintaan jadwal kegiatan donor darah dari perusahan atau instansi terkait, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tandasnya.

PMI Tuban mengajak kepada masyarakat untuk mendonorkan darah, karena dengan mendonorkan darah pendonor dapat meningkatkan sirkulasi darah dan tentu juga dapat membantu sesama manusia. (fahri/zum)

/