Tawuran Antar Desa Digagalkan, Polsek Kerek Tahan Pemuda Bawa Sajam

552
Bacok Tawurankabartuban.com – Kembali, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kerek, Kabupaten Tuban mengagalkan tawuran antar desa di Wilayah Kecamatan Kerek dan mengamankan senjata tajam jenis pedang  berseta Nasip (22), pemuda asal Desa Walotengah pemilik sajam yang diduga akan digunakan tawuran.
Dari data yang dapat dihimpun bakartuban.com, penangkapan terhadap Nasip berawal saat petugas dari jajaran Polsek Kerek, mendapatkan informasi ada perselisihan antara kelompok pemuda dari kelompok Nasip dan kelompok pemuda asal Desa Gaji, Kecamatan yang sama.
Setelah mendapatkan laporan, kapolsek beserta anggota-nya bergegas mendatangi lokasi untuk membubarkan dua kelompok pemuda yang sudah berhadap-hadapan, dimana perselisihan antar dua kelompok pemuda tersebut hanya gara-gara salah paham saat berpapasan di jalan.
“Awal permasalahan pelaku ini merasa sakit hati dengan kelompok lain. Permasalahnya gara-gara saat sisipan di jalan pelaku digeber dengan sepeda motor kelompok dari pemuda lain,” terang AKP Musa Bahtiar, Kapolsek Kerek, Tuban (04/03).
Petugas kepolisian yang datang tepat waktu di lokasi kejadian langsung membubarkan dua kelompok dari pemuda dua desa tersebut. Namun saat sebagian kelompk pemuda sudah bubar, Narsip kembali datang dengan membawa sajam pedang yang memiliki panjang sekitar 80 Cm.
“Pelaku kita amankan karena saat teman-temannya sudah bubar justru dia datang membawa pedang. Sehingga pelaku langsung kita bawa ke Polsek untuk mencegah tawuran,” Terang Anggota Brimob sebelum menjabat sebagai Kapolsek Kerek ini.
Saat ini Narsip sudah diamankan di Polsek Kerek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut bersama barang buktinya sebilah pedang. Karena perbuatan pelaku, akhirnya dijerat dengan Undang-undang darurat karena ia membawa senjata tajam jenis pedang itu.
“Ini juga tindak lajut sesuai kegiatan Operasi Sikat 2014 yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai tanggal 14 Maret ini. Dengan sasaran Sajam, Sempi, Handak dan barang berbayaha lainnya,” Pungkas AKP Musa Bahtiar, Kapolsek Kerek. (kh)