Tekan Angka Golput, KPUD Siaran Keliling

kabartuban.com – Sehari sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak besok, Rabu 9 Desember 2015, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban melaksanakan tahapan siaran keliling kota Tuban. Kegiatan tersebut diikuti anggota KPUD Tuban beserta perwakilan dari 5 (lima) Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dengan menggunakan 12 unit mobil, Selasa (08/12/2015).

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban kali ini dipimpin langsung oleh Yayuk Dwi Agus Setyorini, selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban. Dalam kesempatan tersebut, terlihat juga ‘badut’ maskot KPUD Tuban berbentuk kepala kuda yang melambangkan ronggolawe.

Dalam sambutannya, Yayuk mengatakan, “Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk mengingatkan masyarakat Tuban yang mempunyai hak pilih, agar datang ke TPS besok dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput,” kata Yayuk.

Menurutnya, masyarakat Tuban sebenarnya sudah cukup antusias dalam mengikuti pemilihan kepala daerah ini, tapi tidak ada salahnya pihak KPUD Tuban melakukan upaya lebih dengan siaran keliling untuk lebih meningkatkan antusias warga. “Kami harapkan besok warga datang ke TPS mulai jam 7 pagi sampai jam 1 siang,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun kabartuban.com menyebutkan, siaran keliling ini dilaksanakan di seputar kota Tuban dan sekitarnya. Lima perwakilan anggota PPK yang mengikuti diantaranya, PPK (kecamatan) Tuban, Merakurak, Jenu, Semanding, Palang. Rombongan siaran keliling diberangkatkan pukul 13:30 WIB di depan kantor KPUD Tuban di jalan pramuka. (im/riz)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait