Temu Kader, Golkar Tuban Antisipasi Konflik Internal

457

kabartuban.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) menggelar konsolidasi dan temu Kader di Kantor DPD PG Tuban, tepatnya di Jl. Basuki Rahmad Tuban, Jum’at (16/1/2016) kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus wilayah PG Jawa Timur.

Ketua DPD Golkar Tuban, Haeny Relawati Rini Widyastuti menyatakan, konsolidasi yang berlangsung sampai pukul 17.00 WIB tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi adanya polemik atau konflik internal yang ada di tubuh PG dan menyikapi opini dengan cara menginformasikan pada seluruhnya kader Golkar.

“Kegiatan konsolidasi ini untuk menyikapi opini-opini yang berkembang, alhamdulillah di Tuban hal-hal demikian sudah kita selesaikan, walaupun ada satu dua yang kita tidak tau dan tidak perlu tau kalau kita sebagai kader. Tapi setidaknya kita telah mendapatkan semua informasi, sehingga kita utuh tidak sepotong-potong menyikapi perkembangan dinamika politik yang ada di Golkar,” tegas Mantan Bupati Tuban tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan media ini, “penguasa” Bumi Wali selama dua periode tersebut juga menyatakan, PG Tuban hingga saat ini masih cukup kondusif dan konflik PG di tingkat pusat tidak berpengaruh pada kondisi rumah tangga PG Tuban.

“Walaupun ada satu dua orang (yang tidak sepaham, red), yang membuat konsekuensi logis pada saat Pilkada kemarin. Mau gimana lagi, ya harus dihadapi saja. Kalau kader Golkar belum bisa berangkat mau maksa apa, yang penting kalau kader Golkar memerintah, maka kita harus siap memegang tanggungjawab yang berat,” pungkas Haeny. (mus/im)

/