Tidak Terampil Berenang, Dua Remaja Tenggelam di Sumber Silowo

1

kabartuban.com – Dua remaja asal Kecamatan Tambakboyo ditemukan tengelam di pemandian Sumber Silowo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Kedua korban yang tidak terampil berenang, tiba-tiba menghilang dari pandangan rekannya yang semula juga mandi di lokasi yang sama.

Dua korban diketahui bernama bernama Nova (14) dan Faril (14), keduanya berasal dari desa Kenanti, Tambakboyo.

“Sebelumnya saya dan dua teman saya berenang, lalu saya naik untuk bermain HP. Saya juga tidak sadar kalau dua teman saya hilang,” ujar Teguh Raditya Firmansyah (15) teman korban.

Sebelum tenggelam, lanjut Teguh, dia dan dua temanya itu sempat bermain di lokasi dengan kedalaman kurang lebih 2,5 meter. Tidak disangka, dua temanya menghilang dan sudah tenggelam di dasar pemandian.

“Tadi saya main hp setelah renang, saya tidak tahu dimana mereka,” jelasnya

Kapolsek Merakurak, IPTU Ciput Abidin mengatakan, ada empat anak yang berangkat menuju pemandian Silowo. Mereka diduga tanpa ijin mandi di Sumber Silowo dengan kedalaman 2,5 meter. Korban sempat dicari karena temanya tidak menyadari para korban masih didalam air.

“Korban langsung dibawa ke RSUD dr. Koesma. Pihak keluarganya juga sudah datang dan ikut menemani korban ke rumah sakit,” kata Kapolsek. (luk)

/