Tim Sepak Bola Tuban Unggul 6-0 Atas Blora

16
Tim Kesebelasan Porprov Tuban melawan Tim Kesebelasan Porprov Blora Jateng dalam laga persahabat.

kabartuban.com-Tim sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Tuban berhasil mengungguli tim Porprov Kabupaten Blora, Jawa Tengah dalam laga persahabatan persiapan Porprov VII Jawa Timur (Jatim) 2022.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Lokajaya yang berada di Kabupaten Tuban ini pada Minggu Sore kemarin (13/3/2022) tersebut, tim asuhan Ainur Rofiq ini menang telak dengan skor 6-0.

Perolehan enam gol tersebut masing-masing dicetak oleh Rofqi Ahmada dengan 2 gol, kemudian Bayu Segar, Adam Maulana, Gede Agung, dan Yusril Arzag masing-masing 1 gol.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Tuban, Budi Sulistyono mengataka, bahwa hasil tersebut memang sangat baik. Namun demikian, secara materi pemain, Budi mengaku jika materi pemain tim tuan rumah lebih senior jika dibandingkan Kabupaten Blora yang didominasi pemain muda kelahiran 2002 sampai 2006.

“Kita unggul secara gol 6-0. Namun kalau melihat dari great pemain, anak Blora yang dibawa setelah kita komunikasi memang timnya sangat muda, rata-rata kelahiran 2002 sampai 2006. Dari segi usia tim kita lebih senior,”ungkap Budi.

Tim kesebelasan Porprov Kabupaten Tuban

Ditambahkan, guna lebih mematangkan persiapan menjelang Porprov Jatim Tahun 2022 ini. Ke depan akan dilakukan kembali pertandingan persahabatan melawan tim daerah lainnya.

Selain itu, latihan juga tetap akan terus dilaksanakan saat bulan puasa mendatang. Sehingga Kabupaten Tuban sebagai juara bertahan Porprov mampu tampil maksimal dan mempertahankan gelar. “Uji coba akan terus kita lakukan. Puasa tetap latihan. Kita juga masih ada agenda uji coba untuk persiapan Porprov nanti,”jelas Budi.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tuban, Zainal Maftuchien mengapresiasi pertandingan uji coba tersebut,”Atas terselenggaranya pertandingan antara tim Porprov Tuban dan Blora. Kami dari Koni Tuban sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran tim sepak bola yang sudah mengagendakan tersebut,”bebernya.

Zainal juga berharap tim Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Tuban memperbanyak pertandingan persahabatan sebagai persiapan menghadapi Porprov VII Jatim 2022.

“Sebagai bentuk persiapan menuju Porprov Jatim 2023, pertandingan persahabatan perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan tim sebelum bertanding. Selain itu, juga untuk mengetahui kekurangan dan kebutuhan tim. Sehingga saat pertandingan tim Sepak Bola Tuban mampu bertanding dengan meraih hasil maksimal,”tutup Zainal. (Hin/Nat)

/