Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Senori di Tuban

19
Dokumentasi reporter kabartuban.com

kabartuban.com- Kodim 0811 Tuban melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 menggelar pembukaan TMMD ke-113 Tahun di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, turut hadir pula Komandan Korem 082/CPYJ (Danrem), Letkol (Inf) Suhada Erwin, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (11/05/2022).

Sasaran kegiatan TMMD Reguler di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban meliputi fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan betonisasi jalan Panjang 1.151 meter, pembangunan tanggul penahan jalan, pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 buah.

Sementara sasaran nonfisik berupa penyuluhan kepada warga yakni wawasan kebangsaan, vaksinasi massal dan bekerja sama dengan OPD yang ada di Kabupaten juga Kapolres Tuban.

“TMMD ini akan dimulai pada 11 Mei tepatnya pada hari ini sampai 09 Juni 2022, dengan pembangunan jalan, pembangunan tanggul penahan jalan, juga disusul penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kodim dan didukung penuh oleh OPD yang ada di Kabupaten Tuban serta dibantu oleh Kapolres dalam rangka sosialisasi masalah hukum,juga vaksinasi massal dan sejenisnya,”terang Danrem 082/CPYJ kepada awak media.

Selepas pembukaan di Pendopo Kridho Manunggal akan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

 

Dalam kegiatan tersebut Letkol (Inf) Suhada Erwin berharap pada momen ini bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang ada di Desa Kaligede, Kecamatan Senori sehingga apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk warga setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan taraf perekonomian yang ada di masyarakat, mengentaskan kemiskinan, mengentaskan stunting, dan yang terakhir memastikan masyarakat itu memiliki lebih pengetahuan tentang masalah hukum,”harapnya.(hin/nat)

/