Tri Astuti Serahkan Bantuan 21 Unit Komputer ke SMPN 1 Plumpang

32
Foto Tri Astuti saat serahkan komputer kepada pihak sekolah SMPN1 Plumpang

kabartuban.com – Ketua Komisi IV, DPRD Tuban, Hj. Tri Astuti menyerahkan bantuan ke SMPN 1 Plumpang berupa 21 Unit Komputer. Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Plumpang, Heri Kustomo. Kamis, (9/6/2022).

Pemberian bantuan ini dalam hal membantu siswa-siswi agar dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik. Astuti (Sapaan akrabnya, red) berharap melalui bantuan tersebut dapat menjadi media pendukung pembelajaran dalam proses merdeka belajar.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mendukung proses nerdeka belajar” ujarnya.

Astuti menyampaikan, kurikulum merdeka belajar yang telah disampaikan mendikbud untuk tahun ajarna 2022/2023 adalah model pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat siswa.

“Di jenjang SMP untuk kelas 7 saat ini ada kurikulum IT, sehingga saya berharap bantuna ini menjadi pelengkap media pembelajaran” tuturnya politisi asal gerindra itu.

Menurut Astuti, Guru, siswa dan media merupakan tiga komponen penting yang saling mendukung dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, ketiganya sangat menentukan keberhasilan belajar siswa.

“Ketiganya saling berinteraksi dan efektifitasnya dikendalikan oleh guru” jlentrehnya,

Lebih lanjut, Interaksi dapat terjadi antar siswa dalam memahami dan memecahkan masalah. Serta interaksi antar siswa dan media yang memuat bahan ajar untuk meningkatkan aktivitas mental siswa dalam belajar, dan gurulah yang berperan untuk mengkondisikan lingkungannya agar siswa mampu belajar.

Sebagai alumni SMPN 1 Plumpang, Astuti membawa amanah berupa Aspirasi yang disampaikan melalui kegiatan Reses atau serap aspirasi masyarakat. Dan Bantuan 21 Unit Komputer ini merupakan wujud dari usulan Ketua Komisi IV itu dari Pokok-pokok pikirannya (Pokir) DPRD Kabupaten Tuban tahun lalu.

“Alhamdulillah bisa terwujud, saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin” Pungkasnya. (*)

/