Tuban Open Marching Competition Pertama Kali Digelar

kabartuban.com – Festifal Drumband, Tuban Open Marching Competition (TOMC) pertama kali digelar di Tuban. Acara yang diikuti oleh 17 peserta tersebut dimulai pukul 08:00 WIB pagi tadi, bertempat di Lapangan tenis Indoor, Tuban.

Ajang untuk menggali bakat dan potensi anak-anak dan pemuda di Kabupaten Tuban diselenggarakan pertama kali oleh Asosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Tuban, yang bermula dari segenap jajaran pelatih Drumband yang ada di Tuban.

“Peserta Drumband terdiri dari lembaga Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-Kabupaten Tuban,” jelas Karso, Ketua APMB Tuban, saat ditemui kabartuban.com di lokasi festival, Minggu (20/11/2016).

Dijelaskan Karso, 17 peserta itu antara lain dari 12 lembaga TK, 2 lembaga SD dengan Brass, 7 SD non Brass dan 2 SMP yang ada di Tuban. Berhubung ini adalah pertama kalinya, saat ini masih belum diagendakan untuk perlombaan ditingkat SMA atau umum.

Karso menyatakan, selain untuk menghibur masyarakat Bumi Wali dengan gemerlapnya alunan musik drumband yang dikolaborasikan dengan koreografi tarian bendera, dilain sisi kompetisi ini juga untuk pengembangan bakat dan minat bagi peserta didik di kalangan pemula.

“Jadi, kami lebih memprioritaskan di kalangan pemula contohnya anak-anak TK yang masih kecil dan sangat semangat dalam mengikuti kompetisi ini,” kata Karso.

Karso juga berharap, dengan adanya festival Drumband tersebut, anak-anak dan pemuda Tuban khususnya para pemain Drumband, dapat terkoordinir dan mampu bersinergi satu dengan yang lainnya, untuk menjalin ikatan kesatuan mengharumkan Bumi Wali bersama-sama.

“Harapannya, kedepan acara ini bisa berlanjut dan bisa diagendakan menjadi acara rutinan tiap tahun,” paparnya.

Wakapolres Tuban, Kompol Arif Kristianto, yang turut hadir dan membuka festival tersebut menambahkan, pihaknya merasa bangga atas terselenggaranya acara tersebut, karena bisa menjadi akses pengembangan bakat terutama bagi anak-anak.

“Acaranya bagus, ini memberi pengaruh positif bagi anak-anak agar mempunyai ruang untuk mengeksplorasikan bakatnya. Semoga nanti tumbuh bibit-bibit muda yang berbakat,” tutup Wakapolres.(din)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait