Wabup: Pemuda Harus Berikan Sumbangsih Pada Bangsa

554

kabartuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 yang diperingati setiap 28 Oktober tersebut diharapkan dengan kemajuan teknologi, harus bisa memberikan sumbangsih, pikiran serta gagsan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Hari ini adalah hari kebangkitan bagi para pemuda Indonesia, jadi para pemuda harus tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan,” ungkap Noor Nahar saat memimpin upacara Sumpah Pemuda di Alun-alun Tuban, Jum’at (28/10/2016).

Masih terang Noor Nahar, pada tahun 2020 hingga 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yang disebut dengan bonus demografi, di mana jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa.

“Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia,” tuturnya,

Dikatakan oleh Noor Nahar, saat ini telah diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mana akan terjadi perdagangan bebas, sehingga diharapkan pemuda bisa membangun visi misi yang besar untuk menatap dunia.

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia,” paparnya.

Noor Nahar menambahkan, kedepannya peran pemuda diharapkan bisa membawa perubahan untuk menjadikan negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya.(har)

/