Wabup Tuban: Silakan Balik Jika Tidak Memenuhi Syarat

kabartuban.com- Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, menegaskan tidak ada toleransi bagi kendaraan luar daerah atau pemudik yang masuk Kabupaten Tuban. Pihaknya memastikan kendaraan dari luar daerah akan diputar balik jika nekat akan masuk, terhitng mulai hari ini 6 hingga 17 mei.

“Tidak ada toleransi, tanpa dokumen kelengkapan persyaratan sesuai aturan penyekatan akan diputar balik jika tetap ingin ke kabupaten Tuban,” ujar Wakil Bupati Tuban, saat menghadiri Apel Operasi Ketupat 2021, di Mapolres Tuban.

Diakui wakil bupati itu, peningkatan status kabupaten tuban menjadi zona oranye, membuatnya tidak akan memberikan toleransi, tindakan tegas akan dilakukan bekerjasama dengan TNI polres, termasuk satpol PP dan dinas perhubungan setempat.

“Sesuai dengan aturan yang ada , pelanggaran tanpa keperluan khusus tanpa memenuhi syarat perjalanan tanpa terkecuali balik,” tegas orang nomor dua di Tuban itu.

Disinggung soal maraknya kerumunan disejumlah tempat perbelanjaan, Wabup mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya pengamanan kerumunan. Wabup meminta agar pengelola perbelanjaan dapat menaati aturan, menjadwal jam kunjungan hingga membatasi kapasitas pengunjung dalam satu waktu.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini sulit menerapkan secara ketat, karena belanja lebaran sudah menjadi kebutuhan masyarakat, namun dengan melibatkan TNI, Polri dan Dishub serta satpol PP melaksanakan razia,” ungkap Wabup.

Wabub menghimbau, masyarakat mendukung upaya pemerintah dengan menaati protokol kesehatan, serta berupaya menghindari kerumunan yang berpotensi meningkatkan penularan penyebaran virus Corona.

“Kita masih dalam suasana pandemi, kesadaran kita semua penting sebagai langkah pencegahan penyebaran,” katanya. (luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker