Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah oleh kasus pencurian hewan ternak berupa sapi. Kali ini, sapi milik Bambang, warga RT 6 RW 4, dilaporkan hilang pada Rabu (18/09/2024) sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa ini merupakan kasus pencurian ternak kedua yang dialami warga Panyuran dalam dua bulan terakhir.

Lurah Panyuran, Muchlishotin, menjelaskan bahwa pencurian tersebut terjadi tak lama setelah pemilik sapi, Bambang, memberikan pakan kepada ternaknya sekitar pukul 02.00 WIB. Pada waktu subuh, anak Bambang menyadari bahwa sapi tersebut telah hilang dari kandangnya dan langsung memberi tahu keluarga.

“Sekitar jam 2 pagi sapi masih dikasih makan, kemudian saat subuhan anaknya teriak-teriak kalau sapinya sudah hilang dari kandang,” ujar Muchlishotin.

Ia juga menambahkan bahwa pencurian serupa, sebelumnya sudah terjadi di Panyuran, dengan pola kejadian yang hampir sama. Selain itu, kasus serupa juga menimpa warga Tasikmadu dan Gedungombo.

“Tadi pagi Polsek Palang dan TNI langsung menuju ke TKP setelah mendapatkan laporan tersebut,” lanjutnya.

Dari rekaman video warga yang berada di ladang, terlihat jejak kaki sapi dan manusia yang diduga membawa kabur sapi melalui area ladang kacang di tegalan belakang rumah, dekat Masjid Supangat.

Sementara itu, Kapolsek Palang, AKP Carito SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Palang, Aipda Priyoto, menyatakan bahwa setelah menerima laporan, petugas langsung menuju TKP. Namun, hingga saat ini korban belum datang ke Polsek Palang untuk membuat laporan resmi.

“Kami menunggu korban datang ke Polsek, namun hingga saat ini belum ada laporan masuk. Ada kemungkinan korban melaporkan langsung ke Polres, tetapi kami belum mendapat kabar pasti,” pungkas Priyoto. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Kasus Pencurian Diesel yang Melibatkan Kades Kedungsoko Jalani Sidang Tahap Awal

kabartuban.com - Setelah berbulan-bulan lamanya, kasus pencurian diesel yang...

Pemkab Tuban Berkolaborasi dengan Industri Daerah Gelar Simulasi Penanganan Bencana

kabartuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, membuka kegiatan...

Jatim Jadi Tim Sepak Bola Paling Sukses dalam Sejarah PON Setelah Berhasil Raih Medali Emas ke Lima

kabartuban.com - Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil...

UU Kementerian Disetujui DPR, Presiden Bebas Bentuk Kabinet Tanpa Batas Jumlah Menteri

kabartuban.com - Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan...

Projo Tuban Nyatakan Dukungan Kepada Ra-Fi di Pilkada 2024

kabartuban.com - Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Tuban pagi...
spot_img

Artikel Terkait