Warga Sekitar Gembul Antusias Berebut Bibit Pohon

348

tanampohonkabartuban.com – Warga sekitar Goa Gembul cukup antusias dengan kegiatan penanaman 50 ribu pohon dalam rangka peringatan HPN 2014 oleh insan media Tuban. Ratusan warga berkerumun dan berebut bibit pohon yang dibagikan oleh panitia. Warga sekitar membawa pulang bibit pohon tersebut dan menanam di lahannya masing – masing. Dalam kegiatan kali ini, panitia menyiapkan 50 ribu bibit yang terdiri dari bibit pohon nangka, sawo, sirsak, jati, dan jambu.

Kepada wartawan media ini, seorang warga mengaku senang kegiatan ini. Mereka berharap kepada sejumlah pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Tuban untuk lebih memperhatikan daerahnya. “Kami senang dengan kegiatan ini, kami juga akan menanam bibit – bibit ini di ladang kami sendiri. Dengan kedatangan Wabup dan para pejabat, kami harap daerah kami ini lebih diperhatikan lagi,” ujar seorang ibu setengah baya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ir. H. Noor Nahar Husein dalam sambutannya juga mengatakan bahwa akan lebih memperhatikan daerah Gembul. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban akan lebih memperhatikan daerah ini, dan potensi wisata di sini juga akan kami kaji untuk selanjutnya bisa dikembangkan,” tuturnya.

Di atas podium, Wabup juga meminta kepada Kepala Bappeda Tuban untuk mengkaji dan menindaklanjuti potensi yang ada di Gembul untuk menjadi salah satu daerah wisata di Kabupaten Tuban. “Tolong ini dikaji pak Budi, agar selanjutnya bisa diprogramkan untuk menjadi salah satu daerah wisata di Tuban,” ujarnya kepada Budi Wiyana yang juga hadir dalam kesempatan itu.

Kedatangan Wakil Bupati Tuban disambut hangat oleh warga sekitar. Berkesempatan jumpa dengan Wakil Bupati, banyak masyarakat yang langsung mengadukan sejumlah persoalan yang mereka hadapi.

Sebelumnya diberitakan kegiatan HPN 2014 dari insan media Tuban diadakan di kawasan Goa Gembul Tuban, pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2014. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. H. Noor Nahar Husein (Wakil Bupati Tuban), Forpimda, dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Tuban. Insan Pers Tuban yang tergabung dalam RPS tersebut juga mendapat dukungan penuh dari seluruh instansi pemerintah, swasta, dan sejumlah perusahaan nasional yang ada di Tuban. (im)