Warga Sidorejo Kembali Tangkap Ular Python

1787
Warga Kelurahan Sidorejo saat menunjukan Ular Python atau Sanca yang ditangkap di dalam rumah penduduk setempat.

kabartuban.com- Warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban menangkap ular Python sepanjang 2,5 meter, yang masuk dalam rumah salah seorang warga. Ular yang tidak dikatehui asalnya itu tiba-tiba berada didalam rumah Salikun warga setempat (7/2/2017) kemarin.

Ular Python atau Sanca dengan corak sepeti batik itu ditangkap oleh Sadiman (56), warga Kelurahan Sidorejo saat sedang duduk disekitar rumah, setelah mendengar teriakan dari dalam rumah Salikun.

“Ada yang teriak dari rumah pak Salikun, ternyata istrinya melihat ular sudah ada rumah,“ kata Sadiman (8/2/2017).

Sadiman menceritakan, saat tangkap ular tersebut sedang melingkar dibawah keran air. Diduga ular berasal dari semak belukan dan masuk ke permukiman warga melalui saluran pembuangan(Got).

“Mugkin ya dari got itu naik ke rumah cari makan,” katanya.

Menurut Sadiman, ini adalah kali kedua warga sekitar menemukan ular dilingkungan tersebut. Sebelumnya, ular yang juga berjenis Python dengan panjang lebih dari 4 meter pernah ditangkap warga saat berada di sekitar pemukiman warga.

“Dulu juga pernah ditrmukan ular Python malah lebih panjang dari yang ini, sekitar 4 meteran,” katanya.

Menurut Sadiman, ular tersebut akan dipelihara, namun jika ada yang mau membeli akan dia jual. “Kalau ada yang mau ya, ularnya saya jual,” katanya. (Luk)

/