Yayasan Al-Hidayah Jenu Gelar Haul Masyayikh

195
Pembacaan Doa Oleh Suryadi, Guru MTS Al Hidayah Jenu Tuban. (hin)

kabartuban.com – Yayasan Al-Hidayah Jenu menggelar acara Haul Masyayikh, serangkaian acara tersebut untuk memperingati Mbah Kh. Chusen ke-40, Mbah Nyai Siti Fatimah ke-37, Mbah K. Zawawi Chusain ke-29, dan Mbah Nyai Hj. Basyiroh Zawawi ke-1, Selasa 12 Juli 2022

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Zaenal Makarim, Kepala Mts Al-Hidayah Jenu Tuban, bahwa dalam pelaksanaan Haul tersebut akan dilakukan kirim doa juga pengajian.

“Kegiatannya ya hanya kirim doa ditambah pengajian untuk memperingati para Masyayikh yang sudah sinari itu,”paparnya.

Baca juga: Pilkades Serentak Seger Digelar, Ini Langkah Pemkab Tuban

Haul Masyayikh dimulai pukul 08.00 dan akan selesai pada pukul 12.00 siang WIB, sapaan akrab “Abah” tersebut memaparkan bahwa memang acara Haul ini merupakan agenda rutinan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Memang rutin tiap tahun, jadi tiap tanggal 12 Dzulhijjah dan ini kebetulan Dzulhijjahnya sama Bulan Juli sama,”ucapnya.

Diikuti setidaknya 400 jamaah yang tergabung dalam pengurus yayasan, warga sekitar, juga para siswa-siswi Mts dan Aliyah Al-Hidayah, beserta IPNU IPPNU se-Kabupaten Tuban.

Terakhir Zaenal Makarim tersebut berharap semoga Madrasah yang tengah dipimpinnya dapat berkembang.

“Kita sebagai Dzurriyah (Keturunan) punya kewajiban untuk meneruskan perjuangan dari Mbah Chusen, Mbah Zawawi, Mbah Basyiroh dan semoga Madrasah ini bisa terus berkembang untuk meneruskan perjuangan itu tadi,”tutupnya. (hin/dil)

/