Zadit ‘Tumbangkan” HudaNoor di Sejumlah TPS

kabartuban.com – Tim kemenangan Zaky Mahbub dan Dwi Susianti Budiarti (Zadit) bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, meskipun sejumlah pihak meremehkan dan menganggap sebagai pasangan calon (paslon) ‘boneka’, kenyataanya Zadit mampu menumbangkan paslon petahana Fathul Huda dan Noor Nahar Husein (HudaNoor) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban hari ini, Rabu (09/12/2015).

Pantauan kabartuban.com di lapangan, kendati sulit untuk menggulingkan kekuatan HudaNoor, pasangan nomor urut 2 (dua) berhasil menumbangkan suara HudaNoor di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti di TPS 5 Desa Remen Kecamatan Jenu, paslon nomor urut 1 (satu) HudaNoor hanya mendapatkan 72 suara, sedangkan paslon nomor dua Zadit maraup 110 suara dari total 182 suara sah.

Kemenangan Zadit juga terlihat di TPS 1 Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban. HudaNoor mendapatkan 62 suara dan Zadit menang telak dengan meraih 116 suara dari total 178 suara sah.  Begitu juga di TPS 3 Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Zadit unggul dengan suara 105 dari HudaNoor yang hanya mendapatkan 95 suara, dari total 200 suara sah. Pasangan Zadit juga dikabarkan unggul di sejumlah daerah di wilayah Kecamatan (kota) Tuban.

Melihat hasil tersebut, seorang warga Kecamatan Tuban memberikan komentar, “Saya sudah menduga, Zadit tidak bisa begitu saja diremehkan. Kalau memang pada akhirnya harus kalah dengan HudaNoor, paling tidak Zadit sudah membuktikan bahwa pihaknya mampu untuk mendulang suara,” kata Syaifudin saat ditemui wartawan media ini.

Menurutnya, semua pihak harus saling intropeksi diri dan siapa pun yang akan memimpin Tuban pada periode mendatang, harus lebih serius lagi memikirkan kepentingan rakyat.

Diketahui Pilkada Tuban 2015 diikuti oleh dua Pasangan calon (Paslon). Yakni Paslon dari incumbent Fathul Huda – Noor Nahar Hussein (Hudanoor) dan paslon indepenent Zakky Mahbub – Dwi Susiatin Budiarti (Zadid). Sedangkan, DPT Pilkada Tuban tahun 2015 ini sebanyak, 937.041 pemilih. Dan dari 328 jumlah desa se Kabupaten Tuban ada 1.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (im/riz)

Populer Minggu Ini

Kasus Pencurian Diesel yang Melibatkan Kades Kedungsoko Jalani Sidang Tahap Awal

kabartuban.com - Setelah berbulan-bulan lamanya, kasus pencurian diesel yang...

Pemkab Tuban Berkolaborasi dengan Industri Daerah Gelar Simulasi Penanganan Bencana

kabartuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, membuka kegiatan...

Jatim Jadi Tim Sepak Bola Paling Sukses dalam Sejarah PON Setelah Berhasil Raih Medali Emas ke Lima

kabartuban.com - Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil...

UU Kementerian Disetujui DPR, Presiden Bebas Bentuk Kabinet Tanpa Batas Jumlah Menteri

kabartuban.com - Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan...

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...
spot_img

Artikel Terkait