Pagar Nusa Tuban Komitmen Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi

kabartuban.com – Pengurus Cabang Pencak Silat NU (PC PSNU) Pagar Nusa Tuban menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam rangka Harlah PSNU Pagar Nusa yang ke 34 di Aula PCNU Tuban. Dalam kesempatan tersebut PSNU Pagar Nusa Tuban berkomitmen untuk melahirkan atlet silat yang dapat meraih prestasi terbaik, Sabtu (25/01/2020).

Ketua PSNU Pagar Nusa Tuban, M. Abdul Mujib mengatakan, selama ini Pagar Nusa di Tuban memang belum secara khusus melakukan konsentrasi kaderisasi keatletan. Saat ini pihaknya sudah memulai hal tersebut dengan dukungan penuh dari Ketua KONI Tuban.

“Selama ini kita baru fokus pada pengkaderan pendekar Pagar Nusa secara internal, namun dengan semangat bersama dan dukungan penuh ketua KONI Tuban, Pagar Nusa Tuban mulai menyiapkan diri secara serius untuk ikut serat menyumbangkan atlet olahraga pencak silat,” ungkap Mujib.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur tersebut menjadi motivasi para pendekar Pagar Nusa untuk ikut serta dalam pengembangan olahraga pencak silat di Kabupaten Tuban. Di depan para pendekar Pagar Nusa Tuban, Ketua KONI menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh kaderisasi atlet pencak silat dari Pagar Nusa.

“Pagar Nusa merupakan perguruan silat yang memiliki potensi besar untuk melakukan kaderisasi atlet. Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian kita bersama, khususnya para pendekar Pagar Nusa untuk lebih serius lagi berlatih dan menyiapkan diri dalam berbagai kejuaran pencak silat. Saya berharap muncul atlet pencak silat berprestasi dari Pagar Nusa,” terang Mirza di hadapan para pendekar Pagar Nusa Tuban.

Seluruh pendekar Pagar Nusa Tuban menyambut hangat pernyataan Ketua KONI Tuban dan komitmen bersama untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi dalam olahraga Pencak Silat di Kabupaten Tuban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ratna Juwita Sari (RJS) anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dari daerah pemilihan Jawa Timur IX Tuban – Bojonegoro. Senada dengan Ketua KONI, RJS mendukung penuh Pagar Nusa Tuban, dan memberikan bantuan berupa satu matras pertandingan untuk berlatih atlet Pencak Silat Pagar Nusa.

Baca Juga : Satu Komando, RJS : Saya Tidak Akan Lupa Pagar Nusa

“Kami berharap para pendekar Pagar Nusa selalu ikhlas berkhidmat pada ‘Ulama, dan juga semakin cemerlang raihan prestasi di bidang cabang olahraga Pencak Silat,” kata Ratna Juwita Sari. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close