Masjid IAINU Tuban Gelar Sholat Jum’at Perdana


kabartuban.com – Institut Agama Islam Nahdlatul ‘Ulama Tuban (IAINU) menggelar Sholat Jum’at perdana di Masjid Darul Ilmu yang baru selesai tahap pertama pembangunan. Masjid yang berada di komplek kampus IAINU Tuban tersebut dibuka untuk umum, sehingga tidak hanya keluarga besar IAINU saja yang bisa melakukan aktifitas ibadah di sana, namun juga diperuntukan warga sekitar kampus IAINU, Jum’at (30/10/2020).

Sholat Jum’at perdana tersebut diikuti cukup banyak jama’ah, yang terdiri dari keluarga besar IAINU Tuban, warga sekitar kampus kelurahan Sukolilo Tuban, dan juga dihadiri segenap pengurus harian PCNU Tuban. Bertindak sebagai imam dan khotib dalam kesempatan tersebut, KH. Ahmad Syariful Wafa yang merupakan Wakil Rois Syuriah PCNU Tuban.

Rektor IAINU Tuban Akhmad Zaini mengatakan, pihaknya sangat bersyukur Masjid Darul Ilmi ini sudah bisa ditempati Sholat Jum’at untuk pertama kalinya. Meskipun yang ditempati saat ini sebenarnya adalah bangunan basement, karena bangunan Masjid yang sebenarnya ada di lantai 2 yang belum selesai dibangun.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa menempatinya untuk Sholat Jum’at. Semoga Masjid ini segera bisa dilanjutkan pembangunannya dengan sempurna, sehingga bisa digunakan sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Monggo warga sekitar kampus, kami berharap masyarakat sekitar juga dapat ikut serta meramaikan Masjid ini,” kata Zaini, saat memberikan sambutan pada tasyakuran setelah kegiatan Sholat Jum’at selesai dilaksanakan.

Sementara itu, Imam Supriyadi selaku Ketua Ta’mir Masjid Darul Ilmi mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memakmurkan Masjid Darul Ilmi tersebut. Dengan mensinergikan warga kampus dan masyarakat sekitar, diharapkan Masjid Darul Ilmi menjadi makmur dan membawa keberkahan dan kemanfaatan.

“Masjid ini akan kita makmurkan bersama, tidak hanya untuk Sholat Jum’at saja, kita juga akan mengadakan pengajian selapanan dan berbagai kegiatan yang lainnya. Bismillah, semoga berkah dan bermanfaat untuk umat,” kata Imam setelah kegiatan tasyakuran.

Masjid Darul Ilmi terletak di Jl. Cemoro Sewu, di area pendidikan Bumi Manunggal Tuban. Wilayah tersebut secara administratratif termasuk Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. (im/dw)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close