Beredar Banner Ucapan Selamat Untuk Capres 02 di Tuban

3311
Petugas dari Polsek Tuban kota saat kroscek lokasi pemasangan benner yang dinilai illegal.

kabartuban.com – Setelah beredar di sejumlah daerah di Indonesia, kali ini giliran di wilayah Kabupaten Tuban yang dijadikan tempat pemasangan benner ucapan ‘selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno nomor urut 02, terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024’, Senin (6/5/2019).

Benner yang dipasang di jalan Manunggal utara ,Kelurahan Panyuran, Kecamatan palang, tepatnya tidak jauh dari kampus milik Nahdalatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban, Yakni STITMA Tuban.

Informasi yang diterima kabartuban.com di lapangan, Kapolsek bersama anggota dari Sektor Tuban Kota, dan Panwascam menuju keloasi untuk mengecek bener tersebut apakah mengikuti wilayah hukumnya atau tidak.

Setelah di telusuri dan mencari informasi, benner tersebut berada di wilayah Kecamatan Palang, dan pihaknya melaporkan kejadian tersebut pada pihak yang berwenang di wilayh tersebut.

Ditempat berbeda, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Tuban, Hj. Tri Astutik saat dikonfirmasi hal tersebut, sampai saat ini tim yang pihaknya pimpinan tidak mengeluarkan instruksi pemasangan bener apapun, dan lebih mengedepankan hasil rekapitulasi manual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita tidak pernah mengintruksikan untuk pasang bener apapun pasca 17 April, dan tetap menunggu keputusan dari KPU terakhir hasil perolehan suara,” kata Astutik yang juga menjabat Ketua Partai Gerindra Kabupaten Tuban.

Sementara, Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kabupaten Tuban telah selesai pada Kamis (2/5/2019). Pasangan Calon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin tercatat menang telak atas pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri, menegaskan paslon 01 unggul atas 02 di Bumi Wali. Hasil rekapitulasi hari Jumat (3/5) langsung dikirim ke Provinsi Jatim, dengan pengawalan ketat oleh TNI/Polri.

Secara keseluruhan Jokowi-Ma;ruf memperoleh 533.704 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapat dukungan196.103 suara dari total sah dan tidak sah 769.473 suara. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE