Bupati Kukuhkan Pengurus Forum PAUD dalam Seminar Pendidik Anak Usia Dini

420

kabartuban.com – Ribuan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban, mengikuti seminar dan Talk Show, yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Kabupaten Tuban. Tidak kurang dari 3.850 guru hadir untuk mengikut seminar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tuban ke 725 pada Nopember ini.

Adapun pada pendidik usia dini tersebut berasal dari beberapa organisasi guru, seperti Ikatan Guru Raudatul Afthal (IGRA), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan tenaga pendidikan Himpunan Anak Usia DIni (Himpaudi)

Acara yang dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Tuban itu secara resmi dibuka, Bupati Tuban Fathul Huda yang sekaligus mengukuhkan Pengurus Forum PAUD periode 2018-2022.

Bupati Tuban dalam acara mengatakan, forum yang dibentuk dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan pendidikan anak usia dini itu harus mampu berjuang dan memberikan manfaat serta peningkatan bagi kesejahteraan pendidikan anak usai dini.

“Saya berharap, Forum ini dapat menjadi jembatan untuk lebih mensejahterakan pendidikan anak usia dini,” kata Bupati Tuban Fathul Huda.

Menurut bupati Tuban, seminar pendidik anak usia dini tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan hari jadi Tuban, untuk memberikan apresiasai kepada para guru anak usia dini, agar selalu bersemangat, ikhlas dan istikomah dalam memberikan pendidikan bagi para penerus bangsa.

“Apabila Indonesia di isi oleh orang-orang bermental seperti guru paud, maka Indonesia akan menjadi bangsa yang luar biasa, mudah-mudahan ini yang dapat diteruskan kepada generasi berikutnya,” lanjut Fathul Huda.

Bupati Tuban mengungkapkan, sekitar 98,8 persen dari total anak berusia 4 hingga 6 tahun di Kabupaten Tuban sudah bersekolah, hanya 1,2 persen yang belum mengenyam pendidikan usia dini. Selain itu, 32 persen guru paud atau sekitar 1.500 guru paud belum mendapatkan tunjangan.

“Permasalahan yang ada harus segera diselesaikan, dan ini menjadi tugas kita bersama.

Pada kesempatan yang sama, bupati Tuban juga memberikan tiga hadiah umroh bagi guru PAUD, dari IGRA, IGKTI dan HIMPAUDI masing masing satu orang. (ADV/Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE