Di Tuban, Personil Avangers Ikut Jaga di Pos Pelayanan Mudik Lebaran

176
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono bersama petugas yang berdadan ala Captain Amerika, Thor dan Iron Man di Pos Jaga Rest Area Tuban

kabartuban.com – Terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pos pelayan mudik lebaran yang dididirikan Polres Tuban untuk di tahun ini. Pasalnya, beberapa pahlawan super hero atau avangers yang turut berjaga dan tampak gagah untuk mengahalau segala bentuk kejahatan yang ada. Diantaranya Captain Amerika, Thor dan Iron Man.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat memberikan keterangan kepada awak media mengungkapkan, pos mudik lebaran idul Fitri 1440 Hijriyyah ini mengambil tema dan konsep superhero, karena kepolisian memiliki tugas yang hampir sama dengan pahlawan dari Amerika ini.

Oleh karenya para petugas diharapkan siaga dalam kondisi apapun, baik mengungkap kasus kejahatan, atau kejadian kecelakaan lalu lintas, dan juga ketertiban masyarakat.

“Konsep avangers, karena mereka berperan sebagai tim penyelamat dan tugasnya sama dengan kepolisian yakni, antisipasi dan siaga segala bentuk kejahatan maupun kecelakaan yang ada di wilayah hukum Tuban,” kata Kapolres Tuban , AKBP Nanang Haryono saat memantau pos pelayan dan pantau di Rest Area, Rabu (29/5/2019).

Di dalam pos tersebut, masih kata Kapolres kelahiran Bojonegoro ini, beberapa layanan ada, selain tempat istirahat, layanan kesehatan serta juga tempat bermain anak yang telah di sediakan, tujuannya untuk memberikan fasilitas yang nyaman untuk masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

“Kalau ngantuk, capek silahkan mampir dan beristirahat disini,” tambahnya.

Dalam operasi Semeru 2019 ini, Polres Tuban telah menyiapkan empat pos pelayan dan keamanan, diantaranya di Rest Area untuk pelayan, dan tiga lainnya yakni, Temanngkar Kecamatan Widang, kemudian pertabatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta Pos Pantai Boom, Kecamatan Tuban.

Kemudian dua tempat yang rawan macet yaitu ada di sekitar jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding dan Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo.

“Pemudik yang lewat jalur pantura harap hati-hati dan selalu jaga kosentrasi saat berkendaraan,” imbuhnya.(Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE