Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres,

Ribuan Pelajar Gelar Parade Merah Putih

kabartuban.com – Ribuan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tuban, gelar parade merah putih di sejumlah jalan protokol di Kecamatan kota Tuban.

Dengan menggunakan seragam sekolah masing-masing, parade merah putih ini diharapkan bisa menciptakan situasi kondusif dan dan damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Diawali dengan pembacaaan Ikrar oleh para pelajar  dan menolak premanisme, terorisme, radikalisme, cinta NKRI, menolak ajakan demo, menolak berita hoax. Selain itu juga ikut menjaga kondusifitas Tuban dengan meneriakkan slogan Jogo Jawa Timur Tuban Aman.

“Kita sangat mendukung acara yang positif seperti ini,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada awak media, Minggu (20/10/2019).

Kapolres kelahiran Bojonegoro ini, berharap dengan perhelatan ini, generasi milenial penerus bangsa, bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk generasi unggul di masa depan.

“Semoga bisa menumbuhkan rasa mencintai NKRI,” tambahnya.

Sementara itu, Anisai Khoiriyah salah satu pelajar yang mengikuti parade itu mengatakan, pihaknya sangat senang dengan pelaksanaan ini. Selain itu, pihaknya mengajak agar tidak mudah terprovokasi dan menolak informasi yang tidak jelas atau hoax.

“Di hari ini kita mengajak untuk menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa, agar tidak mudah terpecah belah, kita rawat bersama-sama kebhinekaan ini,” tambahnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close