Gerindra Tuban Gelar Baksos Peduli Covid-19

kabartuban.com – Kabupaten Tuban merupakan salah satu wilayah yang berpotensi tersebar Virus Corona, mengingat letak Geografis Tuban yang menjadi salah satu titik pusat transportasi nasional, dan Tuban sebagai salah satu wilayah di Jawa Timur yang saat ini telah menetapkan sejumlah kota menjadi zona merah Covid-19. Melihat hal tersebut, Partai Gerindra tidak tinggal diam. DPC Gerindra Tuban melakukan gerakan gotong royong untuk membantu masyarakat dan pemerintah guna menekan persebarannya.

Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti mengatakan, kepedulian Partai Gerindra Tuban terhadap wabah corona ini diwujudkan dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di fasilitas umum, membagikan jamu khas rempah Indonesia, membagikan ribuan masker dan Hand Sanitizer, dan memberikan bantuan kepada RSUD Tuban sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan covid-19 di Jawa Timur.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah dengan pembatasan sosial atau social distancing yang melarang warganya untuk tidak keluar rumah, dan  melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk kebijakan sekolah di rumah, bekerja dari rumah dan pembatasan lainnya,” terang Tri Astuti kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut Tri Astuti mengajak masyarakat Tuban untuk menjaga jarak fisik 1 hingga 2 M (psysical diatancing) serta melakukan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya, Covid-19 ini merupakan penyakit baru yang menimbulkan gangguan kesehatan dengan penyebaran yang sangat cepat.

“Maka kami berpesan agar sering cuci tangan dengan sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, banyak istirahat, berolah raga di rumah, bila batuk pilek sesak nafas segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat,” terangnya.

Dalam kegiatannya kali ini, pengurus DPC Gerindra Tuban bergerak besama dengan sayap partai Perempuan Indoensia Raya (PIRA) dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban, melakukan baksos di antaranya penyemprotan dan bantuan di Kelurahan Baturetno, penyemprotan  dan bantuan Kelurahan Perbon, penyemprotan dan bantuan Pasar Pramuka, pembagian jamu dan masker d jalan, bantuan APD di RSUD, dan bantuan di Kesbangpol Pemkab Tuban. (rls/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close