Grand Lounching Komunitas Blogger Tuban

Ahmad Zainul Koordinator Blogger Tuban

kabartuban.com –  Komunitas Blogger Tuban telah resmi di Laounching. Minggu (6/5) kemarin, Komunitas Blogger Tuban bekerja sama dengan LSM Anak Bangsa menggelar Grand Lounching yang dipadu dengan parade musik pelajar.

Ahmad Zainul Koordinator Komunitas Blogger Tuban mengatakan, “saya sangat bersyukur Komunitas Blogger Tuban dapat dilounching hari ini, saya berharap Komunitas Blogger Tuban dapat menjalankan aktifitasnya di Bumi Ronggolawe ini”.

Lebih lanjut Ahmad Zainul mengatakan bahwa banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh kawa – kawan dengan blogging. Selain ilmu, kawan, pengetahuan, bahkan dengan blogging kita juga bisa mendapatkan uang, kata Zain.

Acara yang didukung penuh oleh LSM Anak Bangsa ini dumulai sejak pukul 08.00 WIB s.d 15.00 WIB di Pujasera Tuban, Jl. Sunan Kalijogo. Pada penyampaian materi, Ahmad Zainul menjelaskan banyak hal mengenai cara dan manfaat Blogging.

Rencananya, Komunitas Blogger Tuban akan mengadakan pertemuan 1 bulan sekali di “Blogger Camp”, yang berada di daerah Jalan Tembus (JT) Tuban.  Diskusi sederhana pada acara lounching itu memperlihatkan minat dan ketertarikan pelajar Tuban untuk “ngeblog”. Banyak yang belum mengenal kemudian menghujani Nara Sumber dengan pertanyaan. Sedangkan bagi yang sudah akrab dengan Blogging, mereka mendesak Nara Sumber untuk memberi keterangan tentang bagaimana mendapatkan duit dari Blog. Nara Sumber pun tersenyum dan dengan semangat memberikan penjelasan kepada Blogger Tuban.

Dukungan yang kuat juga didapatkan dari beberapa guru  IT di Tuban. Tidak ketinggalan para praktisi pun ikut mendukung penuh. Hari ini Selasa (8/5), Blogger Tuban melakukan sosialisasi Komunitas Blogger Tuban di STM Taruna Jaya Prawira (TJP).

Sosialisasi yang diikuti siswa jurusan Teknik Perangkat Lunak (TPL) kelas 1 tersebut mendapat respon yang cukup besar. Sebagian besar siswa yang belum terbiasa dengan aktifitas Blogging itu mendapatkan motivasi dari Komunitas Blogger Tuban untuk menggunakan internet sehat dan aktif Blogging. (iim)

Show More

Related Articles

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close