Jembatan Glendeng Ambrol, Dishub Tuban dan Bojonegoro Turun Langsung

kabartuban.com – Jembatan Glendeng ambrol di bagian samping dan sangat dikawatirkan semakin parah dan menyebabkan jembatan putus. Kondisi tersebut saat ini sedang dalam pantaun langsung Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tuban, Selasa (03/10/2020).

Berdasarkan pantauan kabartuban.com menyebutkan, sekitar jembatan yang berada di area Desa Simo, Kecamatan Soko Kabupaten, Tuban tersebut sedang berlangsung perbaikan jalan. Sehingga sudah beberapa hari diberlakukan buka tutup jalan, dan untuk kendaraan dari arah Bojonegoro menuju Tuban, dalam antrian panjang mobil harus berhenti di atas jembatan menunggu kendaraan dari arah Tuban melintas menuju Bojonegoro. Selain itu, hujan deras yang mengguyur juga menjadi salah satu faktor ambruknya sebagian dari jembatan tersebut, yang mengakibatkan bangunan penyangga longsor.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan bahwa kondisi tersebut saat ini sudah dalam pantauan, dan Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas terkait sudah mulai melakukan penanganan.

“Jembatan Glendeng saat ini sudah dalam penanganan oleh Dinas PUPR, sedangkan untuk pengaturan lalu lintas sudah kami koordinasikan dengan Polsek Soko. Sedangkan untuk kendaraan yang bermuatan sudah dilakukan pengalihan jalur lewat Ponco,” terang Gunadi.

Lebih lanjut Gunadi menjelaskan, demikian juga untuk antrian jalan buka tutup diupayakan tidak di atas jembatan, dan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Polsek dan Satlantas Bojonegoro.

“Hari ini juga kami adakan peninjauan lapangan dengan Dishub Bojonegoro dan Satlantas untuk manajemen rekayasa lalu lintas,” pungkasnya. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close