Kecewa Dengan Anggota DPRD Tuban, ‘Demo Gaji’ Bersitegang

599

kabartuban.com – Aksi warga Desa Gaji Kecamatan Kerek Tuban yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Gaji (FMG) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban sempat diwarnai sedikit ketegangan. Berharap mendapat solusi sengketa tanah mereka dengan PT. Semen Indonesia (PT SI), warga dibuat kecewa dengan sikap anggota DPRD Kabupaten Tuban yang memberikan jawaban sekecap kemudian pergi.

Di tengah aksi warga, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tuban dari Komisi A, Muhammad Fuad keluar menemui para demonstran dan memberikan jawaban. Namun karena jawaban yang cukup singkat dan kemudian pergi meninggalkan warga, demonstran merasa kecewa dan mulai naik pitam.

“Kami akan menyampaikan apa yang menjadi permasalahan saudara-saudara semua, kepada Ketua Dewan yang saat ini sedang berada di luar kota, akan kami sampaikan kepada beliau,” ucap Fuad, kemudian pergi meninggalkan demonstran

Melihat Fuad hanya sebentar berucap dan langsung kembali masuk ke gedung DPRD, Massa kemudian mendesak ingin masuk ke dalam gedung. Mereka sangat kecewa dengan sikap anggota dewan tersebut.

“Kalau cuma bicara seperti itu anak kami juga bisa, kami perlu jawaban pasti, kalau tidak bisa menbela rakyat, la ngaret wae (cari rumput saja),” teriak salah satu demonstran, Kamis (28/7/2016).

Massa terus merangsak masuk ke gedung dewan. Berulangkali berusaha masuk, namun tetap dihalangi oleh petugas kepolisian yang berjaga. Ssetelah dilakukan negosiasi, akhirnya massa melunak dan menyerahkan hadiah kranjang ayaman bambu untuk mencari rumput kepada anggota dewan. Namun sayang hadiah tersebut tidak diterima anggota dewan langsung, melainkan diterima staff DPRD.

Baca Juga : ‘Masyarakat Gaji’ Pertanyakan Sengketa Tanah, BPN Diam, Sengketa Tanah Tak Berujung, Warga Gaji Kembali ‘Gruduk’ DPRD Tuban

“Hadiah ini untuk anggota dewan, lebih baik cari rumput saja meraka kalau tidak bisa membantu masalah kami,” ungkap salah seorang warga. (cim)

/