Pasca Kericuhan Antar Supporter, Polres Perketat Keamanan

335
Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Warsono saat berdialog dengan awak media di salah satu rumah makan.

kabartuban.com – Pasca kericuhan supporter pada saat laga Persatu dan PSIM Yogyakarta Sabtu (20/7/2019), Polres Tuban akan perketat keamanan saat mengahadapi Persis Solo di stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Selasa (23/7/2019).

Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Warsono mengatakan, akan perketat pengamanan dibandingkan pertandingan sebelumnya yang melibatkan 700 petugas gabungan.

“Untuk besuk kita libatkan satuan Brimob dan penambahan TNI, yang jelas ada penambahan petugas,” kata Waka Polres Tuban kepada awak media, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, akan juga melakukan upaya mereduksi, potensi yang bisa terjadi yang harapannya besuk bisa berjalan dengan aman kondusif dan tertib dan tidak konflik, dan akan memberi masukan kepada Panpel, kalau ada tim tamu jangan sampai di jadikan satu dengan suporter Tuban.

“Perlu adanya pembeda tiket tamu dan tua rumah, jadi petugas tahu, tamu masuknya dimana,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kericuhan ditengah pertandingan Persatu dan PSIM Yogyakarta. Laga sempat diberhentikan sejenak, tapi dilanjutkan kembali. Dalam kericuhan itu, ada satu petugas ada beberapa suportet yang terluka, serta mengamankan 35 supoter yang langsung diberikan pembinaan ditempat. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE