Pengurus NU Tuban Akan Menjalani Kaderisasi Struktural

kabartuban.com-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban bakal menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Angkatan ke 42. Kegiatan MKNU itu merupakan yang pertama di Kabupaten Tuban, dan akan diikuti oleh seluruh pengurus Cabang, Lembaga, dan Banom di jajaran PCNU Tuban pada 21 – 23 Januari 2022 di Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Senin (17/01/2022).

Kepala Madrasah Kader PWNU Jatim, KH. Abdul Mujib As-Syadziliy mengatakan MKNU adalah kegiatan yang sangat penting, khususnya bagi pengurus struktural NU. PWNU Jatim terus bergerak untuk menggelar MKNU di tingkat Cabang, dan giliran PCNU Tuban pada angkatan 42 yang akan datang.
“MKNU ini kegiatan yang sangat penting, saya menghimbau seluruh pengurus Cabang, Lembaga, dan Banom di jajaran PCNU Tuban untuk mengikuti kegiatan tersebut. Insya Allah manfaatnya akan sangat luar biasa,” terang Mujib dalam rapat koordinasi persiapan MKNU di kantor PWNU Jatim.

Sementara itu, Ketua PCNU Tuban KH. Mustain Syukur mengatakan pihaknya sangat mendukung dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai tempat yang akan digunakan di IAINU Tuban, hingga berbagai persiapan SDM yang dibutuhkan.

“Kita sudah siapkan semuanya, dan tentunya kegiatan ini merupakan satu hal yang sangat penting. Kami menghimbau kepada seluruh pengurus Cabang, Lembaga, Banom dan seluruh pengurus MWC NU di Tuban untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah sampai hari ini persiapan berjalan dengan baik,” terangnya.

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana PCNU Tuban, antusias jajaran pengurus PCNU Tuban sangat tinggi. Untuk saat ini, PCNU Tuban hanya mentargetkan peserta dari pimpinan tanfidiziyah mulai dari Cabang, MWC NU, Banom, dan pengurus Lembaga. Hingga saat ini, tercatat sudah 150 calon peserta yang melakukan registrasi online dan akan dilakukan verifikasi saat hari pelaksanaan.

Selanjutnya, setelah MKNU di tingkat cabang ini terlaksana dengan baik, PCNU Tuban akan terus melaksanakan MKNU untuk jajaran pengurus MWC NU hingga ranting NU di Kabupaten Tuban secara berkala. (im/nat)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker