Peringati Hari Perhubungan, Masyarakat Tuban Aksi Bersih-bersih Pantai

kabartuban.com –  Berbagai lapisan masyarakat, baik dari lembaga pemerintahan, organisasi kemasyarakatan (Ormas) hingga pelajar di Bumi Wali, mengikuti aksi bersih pantai yang berada di pesisir utara Tuban, Kamis (12/9/2019).

Aksi bersih sampah di pantai ini untuk peringati hari Perhubungan Nasiaonal, Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong.

“Kagiatan ini, digelar secara serentak di 220 pelabuhan seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Ferry Agus Satrio, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP)Kelas III Brondong.

Ia juga mengatakan, dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional ini, ingin mengajak kepada masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan sekitar, terutama pada sampah- sampah plastik yang tiap tahun bertambah banyak.

“Kita mengajak masyarakat untuk peduki terhadap lingkungan, terutama area pantai,” terangnya.

Ferry sapaan akrabnya menambahkan,  tujuan kegaiatan ini, ingin memberikan edukasi kepada generasi muda, saat mereka dewasa mempunyai rasa tanggu jawab yang besar dan menjadi terbisa untuk menjaga kebersihan pantai.

“Kami mengajak anak – anak sekolah ini agara nanti kedepan lebih peduli dengan kebersihan pantai,”jelasnya.

Pihaknya berharap dengan acara ini tidak berhenti disini saja, melainkan bisa di lanjutkan dengan menjaga kebersihan yang endingnyanya, pantai akan terlihat asri dan enak dipandang mata.

“Dan kami harapkan Masyarakat sekitar agar menjaga  kebersihan pantai,”harapnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close