TKSK Gelar Doa Bersama Tolak Covid-19

Bagikan 1.000 Hand Sanitizer Pada Masyarakat

kabartuban.com – Bagian dari bentuk Ikhtiar, untuk bebas dan menekan penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19), Forum komunikasi Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tuban, adakan doa bersama, sekaligus tumpengan tolak balak di ruang paripurna Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat tadi pagi (27/3/2020), bersama Dinas Sosial, Ketua DPRD Tuban, HM Miyadi,S.Ag.,MM serta sekretaris DPRD setempat.

Setelah melakukan tumpengan tolak balak di Kantor DPRD, kegiatan dilanjut dengan bagi-bagi hand sanitizer yang diawali dari kantor Dinas Sosial, DPRD, Kecamatan Tuban, Semanding, dan terakhir Merakurak.

Ketua DPRD Tuban memberikan apresiasi tinggi atas partisipasi dan gerak cepat TKSK yang ikut mencegah penyebaran Corona di Tuban. Kendati virus ini berbahaya, tapi masyarakat jangan panik.

“Berilah contoh pencegahan virus secara baik, karena mereka yang bersentuhan langsung di tengah masyarakat,” kata HM Miyadi (27/3/2020).

Diterangkan, kalau sebaran pandemi Covid-19 ini harus disadari oleh semua pihak. Sekretaris DPC PKB Tuban juga mengajak untuk menjaga diri sendiri, keluarga, kolega di tempat kerja, dan masyarakat pada umumnya, sekaligus wilayah tempat tinggal masing-masing.

Dengan kerjasama yang baik, antara masyarakat, TKSK sebagai garda terdepan, diharapkan menjadi proses pencegahan yang efektif.

“Mematuhi himbauan pemerintah, adalah kunci utama kita terlepas dari pandemi ini,” pesannya.

DPRD sendiri jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi kepada warga, penyemprotan disinfektan, dan berpartisipasi atas pembentukan gugus depan pencegahan Covid-19.

Sebelumnya juga bekerjasama dengan Tagana dan Dinsos, DPRD merekomendasi penyemprotan diutamakan di area perkantoran, fasilitas umum, dan warga penduduk yang padat.

“Upaya terakhir yaitu doa bersama supaya Indonesia bisa lepas dari virus ini. Sekaligus tim medis dan masyarakat diberi kesehatan dan kekuatan,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator TKSK Kabupaten Tuban, Sunardi saat dikonformasi menerangkan ada tiga jenis barang yang dibagikan ke masyarakat. Mulai masker, selebaran pencegahan corona, dan terakhir 1.000 hand sanitizer.

Bagi-bagi perlengkapan mencegah virus ini fokus di lima titik. Akan berlanjut secara berkesinambungan, selagi masyarakat masih membutuhkan.

“Kami akan tetap berupaya menjadi garda terdepan untuk pencegahan penyebaran virus asal Wuhan ini,” pungkas Sunardi. [Kh]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close