Tuban Tuan Rumah Liga Santri Jatim, Ketua KONI Dukung Penuh

kabartuban.com – Liga Santri Nusantrara (LSN) 2019 Region Jatim II bakal digelar di Tuban Bumi Wali. Sebagai tuan rumah, Panitia Pelaksana (Panpel) LSN Region Jatim II yang dipimpin oleh H. Fredy Ardlian Syah menyatakan telah siap untuk menggelar turnamen sepakbola para santri tersebut, Selasa (08/10/2019).

Kepada wartawan media ini, Fredy mengatakan bahwa LSN Region Jatim II termasuk lebih lambat digelar dibandingkan region yang lain. Hal ini dikarenakan penunjukan Tuban sebagai tuan rumah juga di akhir waktu setelah Jombang menyatakan tidak sanggup sebagai tuan rumah LSN Region Jatim II.

“Kami telah siap menggelar LSN Region Jatim II di Tuban Bumi Wali. Panitia sedang bekerja keras mengejar waktu dan menyiapkan semuanya. Meskipun lebih lambat dari region yang lain, Panpel LSN Region Jatim II telah menyiapkan semuanya dan akan bekerja secara profesional dan maksimal,” terang Fredy yang merupakan putra Bupati Tuban H. Fathul Huda.

Lebih lanjut Fredy mengatakan, kesiapan panitia ini merupakan hasil kerja dan dukungan semua pihak. Mulai dari PC RMI Tuban, PCNU Tuban, KONI Tuban, PSSI Tuban, Pemerintah Kabupaten Tuban, dan sejumlah pihak swasta yang akan menjadi sponsor kegiatan para santri ini.

“Pembukaan nanti direncanakan tanggal 21 Oktober 2019 di lapangan Tuban Sport Centre, semua tim kesebelasan santri yang bertanding gratis tidak dipungut biaya dan kami sudah siapkan penginapan untuk semua peserta. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung LSN Region Jatim II,” imbuh Fredy.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban H. Mirza Ali Mansyur menyatakan dukungannya terhadap LSN Region Jatim II yang akan dipertandingkan di Kabupaten Tuban. Menurutnya, hal ini adalah momen yang baik menjelang Hari Santri 2019, dan dengan adanya LSN 2019 ini dapat memunculkan bibit pemain dari kalangan santri.

“Kami selaku Ketua KONI Tuban sangat mengapresiasi bergulirnya LSN Region Jatim II di Kabupaten Tuban. Hal ini akan mempererat tali persaudaraan para santri dan Pondok Pesantren di Jawa Timur. KONI Tuban mendukung penuh dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Mirza selaku Ketua KONI Tuban.

Liga Santri Nusantara Region Jatim II akan diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto Kota dan Kab, Jombang, dan Malang Raya. (dil/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close