35 Peserta Lolos Seleksi BWFC

605
para peserta yang mengikuti seleksi BWFC di Stadion Lokajaya Tuban.

kabartuban.com – Managemen Bumi Wali FC (BWFC) ambil 25 peserta seleksi jadi skuat tim junior kebanggaan Kabupaten Tuban itu tahun 2017 ini. Mereka merupakan remaja dari sejumlah sekolah sepakbola (SSB), Tim Internal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban,  hingga tim lokal Kecamatan yang selama tiga hari terakhir megikuti penjaringan oleh tim BWFC.

“Ada 25 kita ambil, dan 10 anak magang, mereka yang magang ini karena usianya sebenarnya belum cukup namun memiliki potensi yang dapat dikembangkan,” ujar Pelatih BWFC, Ddik Mariadi (15/02/2017).

Dengan demikian terdapat 35 peserta yang akan terlibat latihan bersama BWFC, termasuk anak magang yang memiliki potensi. Selanjutnya pasca seleksi, sudah diagendakan untuk melalukan tes fisik dalam pekan ini.

“Sambil menunggu keputusan dari managemen, besok kamis kita akan latihan fisik,” kata Didik.

Adapun peserta yang lolos seleksi, sebagian besar merupakan pemain lama, ini dikarenakan skill pemain tersebut lebih bagus dibandig pemain baru yang ikut seleksi, selain mereka yang baru jarang melakukan latihan.

“Karena secara skill pemain lama ini lebih bagus, dan rutin latihan, kalau peserta seleksi ada yang datang seleksi tanpa persiapan dan latihan langsung kita seleksi,” terangnya.

Didik juga berpesan kepada seluruh pemain yang baru saja lolos seleksi untuk giat berlatih dan belajar, kerena semua memiliki kesempatan yang sama jika mau berusaha. “Semua punya kesempatan untuk tampil lebih baik, asal mau giat berlatih,” pungkas pelatih BWFC. (Luk)

/