81 Pemuda, Ikuti PKD GP PAC Ansor Tuban Kota

543
Ketua PC GP Ansor Tuban, H. Syafiq Syauqi saat menyematkan Id Card peserta PKD GP Ansor Kota Tuban di Kantor PC NU.

kabartuban.com – Sebanyak 81 peserta dari seluruh ranting (Kelurahan dan Desa) yang berada di Kecamatan Tuban Kota mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang di adakan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tuban,  Minggu (29/10/2017).

Kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan di Aula Kantor PC NU Kabupaten Tuban jl. P Diponegoro ini, selain untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang ajaran Ahlussunah Wal Jamaah, juga menjalankan proses pengkaderan yang wajib diikuti oleh kader Ansor yang selama ini masih belum maksimal, khususnya PAC Ansor Kota.

Selain itu, juga agar kader-kader NU yang berproses di GP Ansor ini terdata dengan baik, serta biar proses pengkaderan kedepan lebih baik, dalam Ghiroh Ansor dan mencintai Nahdlatul Ulama (NU).

“Setidaknya kita mempunyai data base, siap kader-kader Ansor yang sudah berproses melalui jenjang pengkaderan yang sebenarnya, dan siapa kader-kader NU yang berproses melalui jalur Amaliyah Ahlussunah Wal jama’ah An Nahdliyah,” ujar Ja’far Ali Ketua PAC Ansor Tuban Kota.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Kabupaten Tuban H Syafiq Syauqi dalam sambutanya mengatakan, PKD merupakan jenjang kaderisasi pertama Ansor dan pengkaderan ini termasuk pengkaderan tertutup untuk membawa misi NU yakni memberikan pemahaman islam moderat ala Ahlussunah Wal jama’ah An Nahdliyah.

“Ini merupakan pintu pertama dalam kaderisasi Ansor, dan wajib di ikuti oleh semua kader Ansor” ujar Syafiq.

Gus Syafiq panggilan akrabnya juga menambahkan, kegiatan seperti ini menjadi kewajiban untuk setiap PAC Ansor dalam pengkaderan,  karena sebagai tahap pengenalan untuk mengetahui lebih jauh dari Ansor itu seperti apa, dan apa peran sertanya untuk NKRI .

“Kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda bangsa ini, khsusnya kader Ansor mengetahui lebih jelas peran, fungsi Ansor dalam menjaga NKRI,” pungkas Ketua PC GP Asnor Tuban ini.  (Dur)

/