Akhir Tahun Tanazawi Ramai Diserbu Pengunjung

62
Tanazawi Agro edu wisata

Kabartuban.com- Tanazawi Agro Edu Wisata merupakan Wisata baru yang telah dibuka di kabupaten Tuban, letaknya di Desa Bringin kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Wisata yang diberinama Tanazawi yang artinya Tanah di Jawa ini dilakukan soft opening per tanggal 19 Desember 2021. Lahan seluas kurang lebih 7Hektar ini digunakan sebagai wisata edukasi sekaligus tempat penginapan dan sebagai tempat wisata untuk berburu durian. Selasa,(28/12/2021).

Tahap pembangunanya sudah mencapai 80%, Chairul Saleh selaku Operator Manajer Tanazawi mengatakan memilih menggunakan nama Tanazawi karena adanya campuran budaya Jawa dan Jepang yang didominasi oleh budaya jawa “ Karena lokasinya berada di Jawa dan adanya akulturasi budaya Jawa dan Jepang yang didominasi oleh budaya Jawa”,ungkap Chairul Saleh.

Tak hanya tempat bermain untuk anak-anak saja, Disana terdapat flying fox dan Sepedah udara serta balon udara sebagai tempat foto yang menarik.  Bagi pecinta durian juga wajib untuk berkunjung ke lokasi ini, Untuk harga durian sendiri  berkisar dari harga  Lima Puluh Ribu hingga Ratusan ribu Rupiah hal itu sesuai dengan durian yang di pesan.

Saat di Tanya mengenai kemenarikan dari wisata Tanazawi ini Chairul Saleh menjelaskan bahwa disini dapat digunakan sebagai edukasi agrikultur “Sebagai Eduaksi agrikultur dan kita juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dan lembaga penelitian dalam kerangka pengembangan pembangunan pertanian berkelanjutan serta ramah” terangnya.

Salah satu pegawai di wisata tanazawi tersebut menjelaskan bahwa Jika hari-hari biasa wisata ini bisa menghabiskan sekitar 500tiket, namun jika hari libur atau Weekand bisa menghabiskan hingga 1000 tiket per hari “kalau hari biasa sekitar 500 sampai 750an kalau hari libut seperti tanggal merah atau hari sabtu minggu itu bisa sampai 1000 lebih”ungkapnya.

Pemerintah juga telah memberikan dukungan yang baik karena memang obyek wisata selengkap ini baru pertama yang ada  di Tuban “Alhamdulillah pemerintah daerah sangat mendukung dengan Tanazawi karena mulai player effect baik ekonomi, ekologi dan sosial memberikan dampak baik” tutupnya. (hin/nat)