Akibat Suhu Terlalu Panas, Gudang di Plumpang Dilahap Api

kabartuban.com — Gudang Serbuk Pembakaran Batu di Dusun Talun, Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban terbakar sebagian akibat suhu tungku pembakaran batu (jubung) yang terlalu tinggi pada pukul 22.00 WIB, Rabu (02/10/2024).

Diketahui, tragedi kebakaran ini bermula ketika dua jubung di dalam gudang milik Dirjo dengan suhu yang sangat panas membuat serbuk-serbuk kering yang ada di sekitarnya terbakar. Dari total 624 m² luas gudang, kurang lebih seluas 150 m² telah hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Plumpang, IPTU Nuril Huda, pada saat kejadian terdapat salah satu warga yang mengetahui gudang milik Dirjo terbakar. Dengan cepat, saksi mata kejadian ini melaporkan kepada Dirjo bahwa gudang serbuk pembakaran batu miliknya setengah dilahap api.

“Setelah itu, pemilik gudang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plumpang, kemudian kami teruskan ke Damkar Kabupaten Tuban,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 22.16 WIB, dengan cepat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemadaman.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Tuban menyampaikan pemadaman dilakukan kurang lebih selama satu jam dan berhasil padam pada pukul 00.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembasahan selama satu jam.

“Dalam proses pemadaman, kami mengerahkan satu unit mobil Damkar Pos Mako dan satu unit mobil Damkar Rengel,” ucap Sutaji.

Beruntungnya, peristiwa kebakaran kali ini tidak memakan korban jiwa, tetapi menimbulkan kerugian secara materiil sebanyak kurang lebih Rp. 70 juta. (fah/za)

Populer Minggu Ini

Ponpes Al Hasaniyah, Senori, Tuban Terbakar Akibat Korsleting Listrik

kabartuban.com -- Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darut Tauhid...

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...
spot_img

Artikel Terkait