Antisipasi Pungli Dalam Anggota, Polsek Plumpang Lakukan Pengawasan Internal

kabartuban.com – Pihak Polsek Plumpang melakukan pengawasan internal terhadap kinerja para anggotanya dalam melayani masyarakat di Mapolsek Plumpang. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh para anggota dalam melayani maysarakat sekitar, Jumat (11/11/2016).

Hal ini dikandung maksud untuk mencegah terjadinya praktek pungli oleh oknum anggota dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu pelayanan pembuatan SKCK, Perijinan dan Surat kehilangan,” papar Kanit Provos Polsek Plumpang, Aiptu Wahyu Sasmito kepada kabartuban.com.

Masih terang Wahyu, dalam hal ini pihaknya langsung melakukan pengawasan langsung sebagai wujud pelayanan yang transparan. sehingga di Polsek Plumpang tercipta pelayanan yang bersih dan sesuai prosedur.

Selain itu, pengawasan tersebut juga dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sekitar agar masyarakat merasa nyaman dan aman akan keberadaan para anggota kepolisian sesuai slogan Polri yang menyebut diri sebagai “Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat”.

Sementara itu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih Sujianto, selaku Kapolsek Plumpang juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat sebaik mungkin.

Kami dari kepolisian sektor plumpang akan berusaha sebaik mungkin memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat. Sesuai dengan Program dari Kapolri Profesional Modern dan Terpercaya,” tutupnya.(alf/har)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait