Antisipasi Tindak Kriminal, Polres Gencar Patroli

461

jogotokokabartuban.com – Untuk mengantisipasi tindakan kriminal menjelang lebaran Idul Fitri, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Tuban, tampak mulai melakukan patroli di sejumlah titik lokasi rawan kejahatan.

Seperti yang terlihat di sepanjang jalan Gajah Mada serta jalan Ronggolawe,  anggota Shabara Polres Tuban, mendatangi sejumlah toko mas, Selasa (22/7/2014).

Patroli tersebut dimaksudkan untuk mencegah tindak perampokan di sejumlah toko mas dan perhiasan yang ada di Tuban. Dalam patroli tersebut, nampak pula sejumlah anggota berjaga-jaga dengan memegang senjata api laras panjang.

Dari informasi yang dihimpun kabartuban.com, Sebanyak 15 anggota kepolisian turut serta dalam pengamanan kali ini. Seperti yang disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat memimpin patroli, “Sebanyak 15 anggota kami turunkan, khusus untuk melakukan patroli sebelum sampai sesudah lebaran mendatang, kita melakukan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, saat lebaran nanti ”

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Tuban ini menuturkan, “15 anggota ini kami khususkan untuk patroli dan memantau sejumlah titik lokasi kerawanan. Dimaksudkan untuk memperkuat pengamanan, karena di setiap kompleks pertokoan sudah ada petugas keamanan yang berjaga.”

“Sifatnya mempertebal pengamanan dari petugas keamanan yang memang sudah ada dan sudah dipasang di tempat-tempat yang rawan kriminalitas. Kita akan terus melakukan patroli sampai H+7  lebaran nanti,” ujar Yani

Selain toko emas, sejumlah pusat perbelanjaan serta swalayan, juga menjadi pusat perhatian petugas kepolisian. Rencananya, patroli tersebut juga akan dilaksanakan di lingkungan perumahan, yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. (pul)