Antusias Peserta dalam Cabor Atletik Sangat Tinggi

755

kabartuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016 Cabang Olahraga (Cabor) Atletik tahun ini diselenggarakan di Lapangan Semen Gresik (SG). Perlombaan tersebut diikuti sebanyak 300 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Ada 4 jenis olahraga Atletik yang diperlombakan, yaitu lari, jalan, lompat dan lempar. Untuk lari itu jarak pendek, jarak sedang dan jarak jauh” terang Mukhadzar pada kabartuban.com, Sabtu (29/10/2016).

Masing terang Mukhadzar, selaku Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menyatakan bahwa jarak lari antara lain 100, 200, 400, 800, 3000 dan 5000 meter. Sedangkan jalan cepat untuk putri 2000 meter dan untuk jalan cepat putra 3000 meter. Untuk kategori lempar, yaitu lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru. Dan untuk kategori lompat yaitu, lompat jauh dan lompat tinggi.

Menurut Mukhadzar, antusias peserta pada Cabor Atletik sangat tinggi. Itu terbukti pada kejuaraan PON yang diraih oleh Cabor Atletik

“Antusias peserta saya kira sudah agak mengerti tentang Atletik, otomatis anak-anak semakin mengerti. Karena dari anak kami Cabor Atletik sudah banyak membuahkan hasil. Kemaren juara PON dan juara 1 Lompat Tinggi tingkat Nasional,” lanjutnya.

Mukhadzar juga menyampaikan saat pelaksaan Porkab Cabor Atletik tedapat kendala karena tidak adanya lapangan khusus atletik sendiri. Pihaknya menyatakan, jika atletik belum mempunyai lapangan atletik sendiri akan menyusahkan untuk membedakan antara atletik, officer dan panitia.

“Kami mempunyai anak-anak atau atlet-atlet yang lebih baik lagi dan berharap untuk bisa mencetak atlet Internasional,” tutupnya.(dil/har)

/