Atlet Para Taekwondo Asal Tuban Sumbang Medali Perunggu di Peparnas 2024

kabartuban.com — Atlet asal Kabupaten Tuban kembali mengharumkan nama Jawa Timur dengan keberhasilan Moch. Saerozi meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Para Taekwondo kelas K44 U-70 kg Male dalam ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024, Kamis (10/10/2024).

Saerozi tampil dengan penuh semangat tinggi saat bertanding di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dengan ini ia berhasil mengamankan posisi ketiga dalam kompetisi yang diikuti oleh para atlet dari seluruh Indonesia.

Say Rozi yang mampu bertahan dan memaksimalkan setiap kesempatan untuk mencetak poin berhasil memenangkan beberapa babak penting yang membawanya ke podium perunggu.

Pada hari Sabtu, (12/10/2024) Saerozi berdiri di podium berkalungkan medali perunggu bersama para peraih medali lainnya. Atlet yang berasal dari Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu berharap dengan prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet disabilitas lain yang ada di Indonesia khususnya yang berasal dari wilayahnya agar tidak menyerah dalam menghadapi segala tantangan dan terus bermimpi besar.

Kemenangan Saerozi ini juga merupakan kontribusi besar bagi kontingen Jawa Timur Dalam ajang Peparnas 2024. Dengan ini, Kepala Pelatih Para Taekwondo Jawa Timur, Achmad Novianto mengapresiasi tinggi atas pencapaian Saerozi.

“Saerozi sudah melalui perjalanan panjang dengan latihan yang keras dan dedikasi yang tak kenal lelah. Perunggu ini adalah hasil dari perjuangannya selama ini dan kami sangat bangga bisa melihatnya tampil dengan luar biasa di Peparnas. Prestasinya menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya,” ungkap Novianto.

Tak hanya Novianto, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Mohammad Emawan Putra turut mengapresiasi Saerozi dengan khusus.

“Keberhasilan Saerozi ini sangat membanggakan, terutama bagi masyarakat Tuban. Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah dapat membawa kita ke prestasi tertinggi. Kami sangat berterima kasih atas dedikasinya dan semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di Tuban,” ujar Emawan.

Perlu diketahui, pertandingan di kelas K44 U-70 kg Male dikenal sebagai salah satu nomor yang cukup kompetitif dalam Para Taekwondo dan diperuntukkan bagi atlet yang memiliki gangguan fisik ringan pada bagian tangan ataupun kaki, tapi tetap memungkinkan mereka untuk berkompetisi dengan optimal. (za)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait