Balita Janda Miskin Terkena Gizi Buruk

329

Balita Janda Terkena Gizi Burukkabartuban.com – Balita kekurangan gizi kembali terjadi di Kabupaten Tuban, Abdul Malik balita berusia tiga tahun tersebut, hanya bisa berbaring, sesekali menangis karena tidak kuat menahan rasa sakit yang dialaminya

 

Dari pantauan kabartuban.com di RSUD Dr. R Koesuma jum’at (28/3/2014). Gizi buruk yang menerpa putra semata wayang Marpi (34), janda warga Desa Ngandong Kecamatan Grabakan tersebut, terjadi sejak berusia satu tahun. Kondisi yang makin melemah tersebut membuat berat badan Abdul Malik semakin menurun hingga dibawah normal anak seusianya.

 

Marpi, ibu pasien menuturkan, kondisi anaknya yang kekurangan gizi tersebut, dikarenakan kondisi keluarga yang tidak mampu, suami saya meninggal sejak malik masih dikandungan, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, kami sering dikasih beras dan keperluan yang lain dari saudar-saudara saya.

 

Sementara itu Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Siswanto saat dikonfirmasi kondisi Abdul Malik, yang masuk pada 24 maret kemarin, selalu kita pantau perkembanganya, kita tidak membedakan walaupun pasien memakai SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) kita akan melayani dengan baik, karena pada dasarnya setiap pasien yang dibawah ke rumah sakit mengharapkan kesembuhan, kita akan berusaha sebisa dan semampu kami. pihak rumah sakit bahkan menyediakan makanan untuk keluarga korban yang menunggui pasien abdul malik. (ipul)

/