Bawaslu Akan Lakukan Investigasi, Caleg Pemilik Baliho Minta Maaf

441
Baliho milik Caleg DPR RI dari FKB yang menimpa ibu hamil saat ini sudah di tepikan oleh petugas dari Satlantas Polres Tuban

kabartuban.com – Baliho roboh yang bertuliskan dan bergambarkan selamat datang Calon Wakil Presiden Kyai Ma’ruf Amin dan anggota DPR RI Fraksi PKB, Lukmanul Hakim di Bumi Wali menimpa ibu hamil di jalan Raya Widang-Babat, tepatnya di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang Sabtu (16/3/2019) siang tadi.

Diketahui korban atas nama Kasminingsih (32) beralamat Desa Trutup Kecamatan Plumpang, dan saat ini korban sedang dirawat di RSUD dr R Koesma Tuban.

Menanggapi kejadian itu, Ketua Bawaslu Tuban Sulamul Hadi, mengatakan akan menginvestigasi pemasangan baliho, mengumpulkan data – data dan mencari penyebab ambruknya baliho.

“Baru kita investigasi terkait dengan pemasangan dan penanggung,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Caleg DPR RI wilayah Dapil IX, Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengecek dulu lokasi pemasangan baliho bersama timnya untuk mengetahui penyebab robohnya baliho yang memakan korban.

“Saya belum tau mas, coba saya cek dulu sama tim yang di Tuban,” kata Lukman yang juga anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Pihaknya juga meminta maaf kepada perempuan yang menjadi korban ambruknya baliho miliknya. Pihaknya berharap ke depan tidak terulang lagi peristiwa serupa.

“Pertama, saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kejadian tersebut, sungguh saya merasa sedih dan kedepan mudah-mudahan tidak terjadi lagi peristiwa serupa. Dan berharap bisa bertemu dan memohon maaf secara langsung pada korban,” harapnya. (Dur/Rul)

/