Beladiri Taekwondo Mulai Dikembangkan di Wilayah Kota Tuban

1729

kabartuban.com – Cabang olahraga beladiri Taekwondo yang selama ini masih terbilang asing di Kabupaten Tuban, saat ini olah raga tersebut  mulai dikenalkan dengan diadakannya latihan rutin pada minggu sore yang bertempat di Kodim Tuban. Latihan tersebut tidak lain untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet taekwondo yang berbakat.

“Untuk sementara latihan rutin diadakan setiap hari minggu sore, hal ini untuk menghindari jadwal siswa yang mengikuti latihan Dan juga jarak rumah para peserta yang agak jauh,” terang Supriyanto, selaku pelatih taekwondo Tuban kepada kabartuban.com, Senin (14/11/2016).

Dalam latihan Kali ini, lanjut Supriyanto mayoritas peserta yang mengikuti latihan adalah siswa dari  SMPN 7 Tuban dan SMP Khoirunnas, Perbon, Tuban.

“Kami akan merintis beladiri taekwondo sehingga masyarakat nantinya akan mengetahui olahraga tersebut,” pungkasnya.

Dikatakan oleh Supriyanto, kegiatan latihan beladiri Taekwondo telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) dan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban.

“Kami berharap kedepannya olahraga beladiri Taekwondo di Tuban ini bisa berkembang dengan baik dan bisa mencetak atlet-atlet yang hebat,” tuturnya.

Supriyanto menambahkan, Olahraga taekwondo sendiri telah lama ada di Tuban, namun selama ini yang masih aktif di daerah kecamatan parengan. Oleh karena itu, pihaknya ingin merintis olahraga tersebut di wilayah Kota.(alf/har)

 

/