Belum Diresmikan, Fasilitas Rest Area Rusak

347

Jenu-20140901-02795kabartuban.com – Rest Area Kabupaten Tuban, yang rencananya akan diresmikan pada bulan september ini. Masih dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Bangunan yang menelan biaya milyaran rupiah tersebut, tampak terlihatĀ  sejumlah bangunan yang kurang terawat, seperti halnya musholla yang tidak difungsikan semestinya, kran dan pintu toilet yang rusak. Rabu. (3/9/2014).

“Kondisi toiletnya memprihatinkan, kran sudah pada rusak, pintu toilet juga ada yang jebol dan juga lepas, dindingnya sudah coret-coretan, tidak terawat sama sekali, mushollanya juga begitu, tidak ada yang adzan, mushollahnya selalu tertutup” Pungkas Purnomo, salah seorang pengamen yang istrahat di halaman musholla rest area.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, tempat rest area yang dibangun sejak 2012 ini, tidak strategis, orang yang dari luar kota banyak yang kurang tau, baik dari arah Semarang maupun Surabaya.

“Tempatnya saya kira kurang strategis, soalnya dari arah Surabaya atau pun Semarang, rest area ini dijalur kanan, jadi bikin males orang yang mau mampir”

Purnomo juga menambahkan, banyak calon penumpang bus antar kota antar propinsi, tidak tau kalau disini ada musholla dan toilet. “Saya kira banyak yang tidak tau kalau disini, ada toilet dan musholla, pintu masuk, baik dari utara atau barat terlalu jauh, jadi wajar kalau orang-orang tidak tau, saya berharap tempat ini segera diresmikan, difungsikan dengan baik, dan rumput liar yang ada di dekat toilet dibersihkan biar kelihatan indah” Pungkasnya (Pul)