Berkah Ramadan, 2.300 Kelapa Muda Habis Tiap Dua Hari

1068
Pedagang Kelapa Muda di Pasar Baru Tuban.

kabartuban.com- Bagi kebanyakan orang, berbuka puasa dengan minuman manis dan segar sudah menjadi pilihan, beragam cara dilakukan untuk mendapatkan minuman segar guna menghilangkan rasa dahaga saat berbuka puasa.

Salah satunya didapat dengan air kelapa muda. Buah berukuran besar dengan air didalamnya ini menjadi pilihan berbuka puasa sekaligus mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian menahan haus dan dahaga. Air kepala muda yang mengandung ion tinggi ini cepat mengembalikan cairan yang hilang setelah berpuasa.

Nova Ardian (25), pedagang kelapa muda di pasar Baru Tuban mengatakan, permintaan kelapa muda dibulan Ramadan ini meningkat dibanding hari biasa, jumlahnya mencapai ratusan butir kelapa muda setiap hari.

“Sehari bisa dua ratusan butir lebih kelapa muda mas,” kata Nova (10/6/2017).

Menurut pemuda ini, meningkatnya permintaan tidak hanya datang dari pedagang minuman langgananya saja, namun juga dari para konsumen yang akan berbuka puasa dengan kelapa muda sebagai minuman segar penghilang dahaga.

“Pedagang langganan juga nambah ambilnya, selain itu konsumen langsung dan banyak pedagang dadakan yang juga ambil disini,” katanya.

Nova menjelaskan, dalam dua hari sekali kiriman kelapa muda datang dari Lumajang dan Banyuwangi, jumlahnya mencapai 2.000 butir hingga 2.300 butir, jumlah tersebut selalu habis tidak tersisa.

“Diluar bulan ramadan tiga hari sampai empat hari, sekarang dua hari sudah habis,” ungkap pedagang kelapa ini.

Sementara itu Zainul Arifi, seorang pembeli mengaku, berbuka dengan kelapa muda cukup menyegarkan, apalagi kelapa muda hijau juga diyakini mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat.

“Ya segar saja mas kalau buka puasa pakai kelapa muda, airnya manis,” terang pria yang membeli beberapa butir kelapa muda ini.

Zainul sendiri mengaku sering berbuka dengan kelapa muda, dan sudah menjadi kebiasaan setiap ramadan. “Sering sudah kebiasaan,” tambahnya. (Luk)

/